Wabup Diminta Benerin Drainase Wirasaba - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Wabup Diminta Benerin Drainase Wirasaba

Wabup Diminta Benerin Drainase Wirasaba

Written By Mang Raka on Sabtu, 12 November 2016 | 15.30.00

KARAWANG, RAKA - Pasca aksi membenarin jalan yang dilakukan Wakil Bupati Ahmad Zamakhsyari, beberapa waktu lalu, di depan jalan masuk Pasar Besar Johar, orang nomor dua di Karawang itu malah diingatkan soal drainase. Jalan bagus yang disajikan wabup akan percuma jika tanpa disertai perbaikan drainase.

"Diharapkan agar segera diperbaiki dan tidak hanya jalan saja melainkan dengan drainase juga agar air dapat mengalir tidak terhambat. Kasihan pasien yang akan ke rumah sakit," ucap kordinator securiti Rumah Sakit Delima Asih Sisma Medika, Endang Subari.H (55), Jumat (11/11) siang. Endang tidak mempersalahkan niat baik wabup yang memperbaiki jalan rusak di depan Pasar Beras Johar. Tetapi akan menjadi lebih baik lagi jika drainase disisi jalannyapun diperbaiki.
Sementara menurut, Sekertaris Kelurahan Karawang wetan, Endang Hanafi (49) Jalan Wirasaba rentan terpicu persoalan banjir. Bahkan soal ini yang terus dikeluhkan warga sekitar lokasi banjir yang terkena imbasnya. Malah banjir pun sering juga terjadi disaat cuaca sedang tidak hujan. "Sebelumnya sudah diajukan untuk perbaikan jalan dalam musrembang, namun belum ada sama sekali kelanjutannya dari Dinas Bina Marga," ucap Endang.
Endang mengkritisi lambatnya penanganan dari pemerintah daerah. Padahal laporan sudah lama disampaikan. "Penangan dari pemerintah belum cepat untuk perbaikan jalan rawan banjir ini. Padahal Jalan Wirasaba ini adalah jalan aktif yang kerap dilalui oleh warga. Diharapkan agar segera diperbaiki sesuai dengan harapan warga," ucapnya.
Data lapangan yang dihimpuna Radar Karawang, banjir yang terjadi di ruas Jalan Wirasaba itu sudah berlangsung sejak 20 hari terakhir. Selama itupula warga mengeluhkan aktivitasnya terganggu. Sayangnya, pemerintah daerah kurang peka menyikapi itu. Sehingga tidak segera tanggap membenarkan sistem drainasenya yang jadi penyebab air meluap dan menggenangi jalan lantara terhambat alirannya.
Seperti diakui Encih Ningtarsih (48) pemilik warung disamping Jalan Wirasaba. Sudah hampir dua puluh hari genangan air yang ada di sekitaran Jalan Wirasaba dan hal itu belum sama sekali ada tindakan lanjutan dari pemerintah untuk menyikapi jalanan yang tergenang air mencapai 40-50 Cm tersebut. "Diharapkan penangan bajir di Jalan Wirasaba ini segera diatasi pemerintah," ucapnya.
Dilanjutkan Encih, selama 20 hari Jalan Wirasaba tergenang air sudah puluhan kendaraan bermotor yang mogok akibat tidak mampu melewati panjang dan dalamnya banjir di ruas jalan itu. (mg2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template