Unsika Buka Program S2 Pendidikan Agama Islam - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Unsika Buka Program S2 Pendidikan Agama Islam

Unsika Buka Program S2 Pendidikan Agama Islam

Written By Mang Raka on Senin, 07 November 2016 | 14.00.00

KARAWANG, RAKA- Setelah memiliki program pascasarjana (S2) Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi, kini Universitas Negeri Singaperbangsa Karawang (Unsika) membuka program pascasarjana Pendidikan Agama Islam (PAI). Pendaftaran sudah dibuka secara online 4 Nopember 2016 lalu dan akan ditutup pada 23 Desember 2016.
Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) Unsika Dr H Amirudin M.Pd.I mengatakan, pihaknya telah menerima izin operasional penyelenggaraan program S2 dari Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementrian Agama RI nomor 5373 tahun 2016 pada 25 September 2016 lalu. "Pendaftaran dilakukan secara online dengan membuka website pmb.unsik.ac.id dan membayar biaya seleksi Rp 750 ribu dengan rincian, pendaftaran Rp 250 ribu, toefl dan TKD Rp 500 ribu. Untuk pendaftaran sudah dibukan sejak 4 Nopember 2016 lalu dan akan ditutup pada 23 Desember 2016. Seleksi masuk akan dilakukan pada 7 Januari 2017," katanya, pada Radar Karawang, Minggu (6/11) kemarin.
Amirudin melanjutkan, FAI Unsika saat ini memiliki 45 dosen terdiri dari Guru Besar 2 orang, dosen lulusan S3 16 orang dan dosen lulusan S2 27 orang. Dengan adanya ketersediaan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni ini, membuat program S2 PAI Unsika bakal mampu melahirkan sarjana-sarjana yang memiliki kualitas mumpuni. "Untuk selanjutnya, informasi penerimaan mahasiswa baru, bisa datang ke gedung FAI Unsika di Jalan HS Ronggowaluyo, Telukjambe Timur," ucapnya.
Sementara itu, Rektor Unsika Prof Dr H Moh Wahyudin Zarkasyi, mengaku bangga dengan kehadiran program pascasarjana PAI. Dengan bertambahnya program S2 ini, Unsika siap memberikan kesempatan kepada masyarakat Karawang untuk menimba ilmu pendidikan Agama Islam. Selain itu, adanya program S2 PAI ini, menjadi harapan emas bagi insan akademis juga bagi kalangan praktisi dari berbagai disiplin ilmu serta memberi kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat Karawang. "Hal ini bisa dimaklum, karena Unsika adalah lembaga pendidikan tinggi negeri yang telah menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran dalam waktu relatif lama. Jumlah alumni yang meningkat drastis dari tahun ke tahung, tenaga pengajar yang secara kuantitatif dan kualitatif juga meningkat secara signifikan, merupakan bagian dari variabel hadirnya program S2 PAI ini," pungkasnya. (asy)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template