Tuntutan Honorer K2 Diterima Pemprov Jabar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tuntutan Honorer K2 Diterima Pemprov Jabar

Tuntutan Honorer K2 Diterima Pemprov Jabar

Written By Mang Raka on Jumat, 04 November 2016 | 12.00.00

CILAMAYA, RAKA - Tuntutan honorer Kategori 2 (K2) yang berangkat ke Bandung memperjuangkan kesejahteraan pada Senin (31/10) kemarin disebut-sebut telah diterima oleh kalangan birokrasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.
Ketua FHK2I Karawang, Ahmad Ghojali S,Pd menjelaskan semua tuntutan peningkatan kesejahteraan honorer jabar sudah disetujui. Diantaranya ialah Komisi V dan Komisi I DPRD provinsi, Asda IV, Kadisdik Jabar, dan kepala BKD meyetujui semua aspirasi dan secepatnya akan membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) terkait memasukan poin UMK/UMP bagi honorer K2 termasuk tunjangan kesehatan dan lainnya. "Soal kesejahteraan akan dimasukan poin UMK/UMP, di Raperda nanti dibahas," kata dia.
DPRD Provinsi Jabar juga tambah Ghojali, secara tegas siap menindaklanjuti tuntutan honorer K2 ini dalam pembahasan di Badan Musyawarah (Bamus) sampai dengan akhir bulan Desember 2016. Selanjutnya dialokasikan penganggarannya untuk realisasi tahun anggaran 2017.
Selain itu sambungnya, melalui proses sistem yang berlaku, demi  peningkatan legalitas guru honor, operator dan tenaga honorer yang belum masuk database, akan ditindaklanjuti secepatnya melalui edaran dari Asda IV, kepala BKD Jabar dan Kadisdik Jabar. Itu semua dengan bertujuan agar mereka makin diakui dengan adanya SK kepala dinas atau kepala daerah kab/kota masing-masing di Jawa Barat. "Yang belum masuk data base, akan ditindaklanjuti lewat edaran agar dikukuhkan melalui SK," tandas dia.
Lebih jauh guru SDN Nagasari ini menambahkan, atas konfirmasi dari Asda IV, kabarnya Gubernur Jawa Barat dijadwalkan bertemu langsung dengan forum dan diwakili 5 pengurus forum Jawa Barat. Selanjutnya, kabupaten siap mengawal sambil menunggu intruksi lanjutan dari Koorwil Jawa Barat. "Gubernur nanti akan bertemu langsung dengan forum, kita tunggu intruksi Koorwil Jabar," tambah dia. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template