Tubagus Ketua OSIS Baru SMAN 3 Karbar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tubagus Ketua OSIS Baru SMAN 3 Karbar

Tubagus Ketua OSIS Baru SMAN 3 Karbar

Written By Mang Raka on Selasa, 08 November 2016 | 16.00.00

- Banyak Pelajaran yang Didapat

KARAWANG, RAKA - Tubagus Candra Saputra terpilih sebagai ketua OSIS Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Karawang Barat. Tubagus bakal memimpin OSIS ini selama satu periode kedepan.
Ketua OSIS SMAN 3 Karawang Barat demisioner, Naufal Alif mengatakan, dalam setiap satu periode organisasi yang tergabung dalam OSIS, sudah sepatutnya memberikan laporan kinerja selama kepengurusan. Maka tak heran jika dalam setiap tahun kegiatan tersebut selalu rutin dilaksanakan di sekolah. "Menang sudah rutin dan sebagai bentuk pembelajaran bagi kita dalam berorganisasi, ada pembasan tentang laporan program kerja dan evaluasi bagi kepengurusan ke depan," tuturnya.
Dia berpesan kepada kepengurusan baru, agar bisa melanjutkan program yang sudah ada dan memberikan kontribusi bagi sekolah, baik dalam bidang prestasi maupun program yang bisa membawa siswa semakin berbakti kepada masyarakat. "Sebagai pelajar tugas kikta belajar dan diharapkan lebih apa yang kita lakukan bisa bermanfaat bagi orang lain," katanya.
Sementara Ketua OSIS terpilih, Tubagus Candra Saputra, mengucapkan terima kasih kepada semua siswa yang mendukungnya mengemban tugas dan tanggung jawab yang besar sebagai ketua OSIS. Karena bagi dia, tidak mudah menjadi seorang pemimpin organisasi. "Banyak program yang akan kita lakukan nanti, pertama kita akan bentuk kesolidan terlebih dahulu untuk semua pengurus, lalu tidak lupa juga konsultasi kepada yang sudah berpengalaman," ungkapnya.
Wakasek Bidang Kesiswaan, Iwan Rozali menyampaikan, bahwa dalam kegiatan tersebut bukan hanya kegiatan seremonial yang dilakukan rutin dalam setiap tahunnya. Namun ada pembelajaran yang bisa mereka dapatkan seperti belajar menyampaikan laporan dan tugas selama mereka menjabat lalu menerima evalusi teman-teman selama kepengurusan. "Sebenernya banyak pembelajaran yang mereka dapatkan, mulai belajar berorganisasi dan belajar bertanggung jawab dalam mengemban tugas," ucapnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template