Tingkatkan Kualitas Pembelajaran Melalui Workshop - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tingkatkan Kualitas Pembelajaran Melalui Workshop

Tingkatkan Kualitas Pembelajaran Melalui Workshop

Written By Mang Raka on Selasa, 08 November 2016 | 15.00.00

KARAWANG, RAKA - Dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran, sejumlah Sekola Menengah Atas Negeri (SMAN) yang ada di Kabupaten Karawang menggelar Workshop di rumah makan Alam Sari Karawang beberapa hari lalu.
Ketua pelaksana kegiatan Evi mengatakan, sejumlah sekolah hadir dalam kegiatan workshop seperti SMAN 1 Telukjambe Timur dan SMAN 1 Telukjambe Barat, SMAN 1 Majalaya, SMAN 2 Klari dan SMAN 6 Karawang. "Nggak semua sekolah yang ada di Kabupaten Karawang hanya beberapa saja, mungkin kegiatan ini juga akan berlanjut ke sekolah lain," katanya.
Workshop ini, lanjut Evi, membahasa mengenai diambil alihkannya SMA/SMK oleh Provinsi Jawa Barat. Selain itu, beberapa pembahasan mengenai peningkatan pembelajaran yang diterapkan guru di sekolah agar kualitasnya meningkat. "Banyak yang dibahas, mulai dari pembekalan untuk para guru dalam meningkatkan mutu pendidikan, dan pembahasan tentang dunia pendidikan Karawang ke depan," tuturnya.
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga (Disdikpora) Dadan Sugardan, berterima kasih kepada semua tamu undangan yang hadir dalam kegiatan. Karena bagi dia, banyak pesan yang disampaikan dalam kegiatan tersebut seperti pembasan nasib para guru honorer kedepan dan peningkjatan mutu kualitas pendidikan. "Yang paling penting adalah sebuah pesan kepada semua guru PNS untuk segera mengumpulkan data untuk diberikan ke provinsi nanti, kalau sampai terlambat atau sama sekali tidak dikirm baik gaji maupun tunjangan tidak akan turun atau cair," tuturnya.
Menurutnya mulai 1 Januari 2017, semua dukomen sudah berada di tangan provinsi. Maka bagi semua guru PNS diarapkan segera mengumpulkan data yang diminta. "Mulai dari data personal dan yang lain-lain, belum lagi kita akan memikirkan nasib para guru honorer, meskipun belum ada keputusan atau belum terpirkan kita akan coba membantu untuk kedepannya, selain provinsi kita sebagai aparat pemerintahan daerah juga ajkan mengupayakan itu," ungkapnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template