THL Pertanian Tunggu Informasi Penerimaan PNS - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » THL Pertanian Tunggu Informasi Penerimaan PNS

THL Pertanian Tunggu Informasi Penerimaan PNS

Written By Mang Raka on Selasa, 08 November 2016 | 13.30.00

TELAGASARI, RAKA - Tenaga Harian Lepas (THL) Penyuluh Pertanian yang sempat melakukan demo Kementerian Pendayagunaan dan Aparatur Sipil Negara Reformasi Birokrasi (MenPAN & RB) , masih menunggu kejelasan status pengangkatannya sebagai PNS. Di tengah wacana peralihan numenklatur BP4K kembali ke Dinas Pertanian, status pengangkatannya diminta segera diperjelas terutama yang sudah masuk daftaran Badan Kepegawaian Daerah (BKD).
Penyuluh Pertanian Kecamatan Telagasari, Eva Lady Mustika di sela-sela kesibukannya di kantor BP3K mengatakan, status PNS yang menjadi tuntutan baru-baru ini kabarnya masih dalam pembahasan di Kementrian. Di Karawang sendiri, BKD sudah mengantongi kelengkapan administrasi 24 THL untuk pengangkatan statusnya menjadi PNS. Namun satu diantaranya ada kesalahan administrasi, karena jumlah sebelumnya sebanyak 25 THL. Selama ini, pemberlakuan UU 23 tahun 2014 yang diantaranya mengatur kembalinya BP4K ke dinas, ia meyakini tidak akan mempengaruhi status, kewenangan dan wilayah garapan penyuluh pertanian. "Ya kita sabar menunggu saja, katanya masih dalam pembahasan," jelas dia.
THL Telagasari lainnya, Anton mengatakan, dirinya sudah menjadi penyuluh pertanian sejak tahun 2009 atau angkatan ke 3. Namun, memang, diakui Anton, dirinya terkendala usia, karena sudah diatas 35 tahun. Terlepas dijadikan Pegawai dengan Perjanjian Kontrak (P3K) atau PNS, yang jelas dirinya masih mengharapkan agar penyuluh diatas 35 tahun sekalipun usianya, bisa diakui dan terakomodir sebagai PNS. "Ya harapan mah ingin PNS dari pada P3K, usia kita sih sudah diatas 35 tahun," keluh dia.
Di tengah persoalan status pengangkatan, para penyuluh PNS yang usianya sudah uzur dan menghitung bulan untuk pensiun sudah mulai banyak setiap tahun. Seperti yang dialami Penyuluh PNS Mohammad Arifin, ia mengaku akan pensiun 4 bulan lagi, meskipun belum menerima ketetapan SK pemberitahuannya, ia segera jemput bola ke pusat soal statusnya yang akan segera memasuki masa pensiun. Diharapkannya, memang, paska banyaknya yang pensiun, penyuluh PNS bisa kembali ditambah dan diganti oleh yang muda-muda. "Kalau bapak 4 bulan lagi pensiun, mau jemput bola surat pemberitahuannya juga segera saya terima," ungkap Warga Dusun Peundeuy Desa Karyamukti ini. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template