Terpanggil Karena Kemanusiaan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Terpanggil Karena Kemanusiaan

Terpanggil Karena Kemanusiaan

Written By Mang Raka on Selasa, 15 November 2016 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA - Imbas banjir yang menerjang Karawang saat ini, warga di sejumlah daerah yang wilayah terendam banjir terpaksa mengungsi, termasuk warga yang bermukim dekat dengan pool pasir Benteng, Karawang Barat, Senin (14/11). Saat ini sebagian warga mulai dicemaskan ancaman penyakit yang akan menyerang, terlebih sebagian dari merekapun  mulai terserang batuk-batuk.
Terkait itu juga, balai-balai pengobatan terutama puskesmas secara inisiatif langsung mengenai tenaga medisnya untuk membantu korban-korban banjir. "Kita disini karena terpanggil. Jadi ini inisiatif sendiri atas dasar kepedulian masyarakat dalam penanganan banjir. Sebab, jika dibiarkan akan muncul penyakit-penyakit seperti ISPA," ucapnya.
Sementara menurut Nuryati Amk, perawat yang tengah melakukan pemeriksaan terhadap warga yang berada di pool pasir Benteng, mengatakan, sesuatu yang perlu disikapi dalam melakukan aksisosial dari puskesmas sendiri agar ikut serta membantu dan melayani masyarakat khususnya yang terkena dampak meluapnya air dari Citarum.
Sementara Tofik (48) warga RT 06 RW 08 mengatakan, banjir sudah mulai sejak Minggu malam sekitar pukul 12.00 Wib, dan seharusnya dari aparat pemerintah setempat agar lebih sigap untuk melakukan pemantauan agar masyarakat sekitar tidak risau akan datangnya banjir yang datang begitu cepat. "Bantuan diharapkan segera dilakukan karena tidak sedikit dari kepala keluarga yang tidak melakukan aktivitas seperti biasanya mencari nafkah atas musibah ini," ucapnya. (mg2)




Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template