Tanamkan Pendidikan Moral Sejak Dini - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tanamkan Pendidikan Moral Sejak Dini

Tanamkan Pendidikan Moral Sejak Dini

Written By Mang Raka on Sabtu, 12 November 2016 | 15.00.00

- Siswa DTA Raudotul Ulum Setiap Hari Belajar Al Quran

KARAWANG, RAKA - Banyak hal yang dilakukan dalam membentuk karakter siswa, seperti melalui pendidikan keagamaan Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA), Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) dan TK Raudotul Ulum, di Perumahan Puri Anggrek, Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru ajarkan siswanya memiliki akhlak mulia untuk menyongsong masa depan. Karena pendidikan moral keagamaan yang diperoleh di sekolah formal tidaklah cukup untuk membentuk karakter.
Guru DTA, TPQ dan TK Raudotul Ulum, Ika Merdeka Wati menyampaikan, setiap harinya para siswa mendapatkan pembelajaran seperti membaca dan menulis Al Quran, menghafal surat pendek, fikih, akidah, bahasa arab, hadis, sejarah Islam, dan pengertian Al Quran tersendiri. “Materi disesuaikan dengan tingkatan usia atau jengjang sekolah di sekolah formalnya, itu dikarenakan setiap siswa tentunya memiliki kemampuan dan saya serap yang berbeda. Yang jelas dan pasti disini semuanya mengikuti standar kurikulum yang berlaku di Kementrian Agama. Selain kegiatan formal tersebut, para siswa juga diajarkan shalat, wudu dan terkadang bermain futsal untuk anak cowok sebagai hiburan di waktu libur,” katanya.
Dengan pembelajaran yang diberikan kepada setiap siswa tersebut, kata dia, manfaatnya bisa langsung dirasakan dan lihat di sekolah formal sendiri. Semua siswa yang yang belajar di Raudlotul Ulum dalam pembelajaran agama di sekolah formal akan mendapatkan nilai yang baik bahkan sempurna. “Di sekolah formalkan hanya 2 jam saja belajar agamanya, maka dengan sekolah disini para siswa mendapatkan tambahan. Sehingga para siswa akan dengan mudah menguasai materi yang ada di sekolah formal," tuturnya.
Menurutnya, bahwa DTA, TPQ dan TK Raudotul Ulum sering mengikuti perlombaan dan di setiap perlombaanya selalu mendapatkan prestasi yang gemilang. Seperti perlombaan di tingkat kecamatan yang selalu menjadi juara satu untuk kategori seni kaligrafi dan cerdas cermat dan tingkat kabupatenya hanya bisa menduduki juara tiga. “Saat ini kami sudah membuka pendaftaran untuk siswa baru, pendaftaran di buka dari jam setengah 8 sampai dengan setengah 10. Dan untuk pendaftaran sendiri bisa langsung datang kesekolah. Saya berharap semoga para siswa lulusan Raudotul Ulum bisa menjadi orang yang bermanfaat bagi dirinya sendiri, keluarga, negara dan agamanya,” pungkasnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template