Tak Dijaga, Maling Kuras Kantor Desa Lemahabang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tak Dijaga, Maling Kuras Kantor Desa Lemahabang

Tak Dijaga, Maling Kuras Kantor Desa Lemahabang

Written By Mang Raka on Selasa, 01 November 2016 | 16.00.00

LEMAHABANG WADAS, RAKA- Kantor Desa Lemahabang kembali jadi sasaran aksi pencurian. Kondisi kantor tanpa pagar depan dan tidak adanya piket malam, membuat maling leluasa menggasak sejumlah barang berharga pada Senin dini hari (31/10) kemarin. Pelaku diduga mencongkel jendela bagian belakang dan pintu-pintu ruangan Kepala Urusan (Kaur), serta berhasil mengobrak-abrik seisi ruangan dan menggondol sejumlah alat-alat elektronik di dalamnya.
Bendahara PBB Desa Lemahabang, Ujang Saprudin mengatakan, pencurian ini diduga terjadi dini hari sekitar pukul 02.00. Pelaku, mencongkel jendela di bagian belakang, tepatnya ruangan Karang Taruna, baru setelahnya mengobrak-abrik seisi ruangan, bahkan pintu ruangan Kaur juga tak luput dari aksi pencurian.
Selain berhasil menggondol laptop dan sejumlah uang di ruangan kades, 1 CPU, 2 memori, printer dan monitor berhasil dibawa kabur. Saat kejadian, diakui Ujang, kabarnya Linmas yang biasa jaga tengah tidur karena sakit. Sehingga kantor desa yang belum dipagar bagian depannya ini mudah dimasuki pencuri.
Disinggung dokumen-dokumen penting apa saja yang ikut hilang, pihaknya belum menyisir. Namun ia merasa ada beberapa dokumen yang dibawa karena ruangan miliknya juga tidak lepas dari kondisi berantakan. "Mencongkel jendela di Karang Taruna, semua ruangan di acak-acak, kecuali ruangan Kaur Trantib," tambah dia.
Kades Lemahabang, Rusli Sumawinata mengatakan, Kejadian diduga pukul 02.30 Wib dini hari, maling masuk melalui jendela belakang. Barang yang raib antara lain 4 monitor, 1 cpu dan 1 laptop juga 2 memori. Diakui Rusli, kondisi kantor desa saat kejadian memang tanpa penjagaan, sehingga dengan leluasa maling mencongkel jendela belakang dan satu jendela lainnya di aula untuk mengeluarkan barang-barang hasil curiannya, Kejadian ini tambah Rusli,  telah dilaporkan ke Polsek Lemahabang untuk ditindaklanjuti. "Sudah kami laporkan ke Polsek, barang-barang elektronik di ruangan kantor berhasil dibawa," jelas dia. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template