SMPN 1 Karawang Timur Dinobatkan Sebagai Sekolah Sehat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMPN 1 Karawang Timur Dinobatkan Sebagai Sekolah Sehat

SMPN 1 Karawang Timur Dinobatkan Sebagai Sekolah Sehat

Written By Mang Raka on Jumat, 18 November 2016 | 15.30.00

KARAWANG, RAKA – Setelah mendapat prestasi Adiwiyata dan berhasil meraih predikat sekolah sehat di tingkat Jawa Barat wilayah dua meliputi Karawang, Bekasi, Purwakarta, Subang beberapa hari lalu, kini Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Karawang Timur ditetapkan menjadi salah satu percontohan sekolah dalam penilaian perlombaan kabupaten sehat mewakili Karawang.
Kepala SMPN 1 Karawang Timur, H Herman M.Pd mengatakan, meskipun kabar tersebut diputuskan secara dadadakan oleh pemerintah daerah (Pemda), namun itu tidak menurunkan semagat para siswa-siswinya untuk terus memberikan pelayanan sekolah yang bersih dan sehat serta jauh dari segala penyakit. “Itu juga panggilannya mendadak, katanya siang ini ada penilaian tentang perlombaan Kabupaten Sehat dan sekolah kami jadi sebagai penilaiannya,” ucapnya.
Dia menyarankan, kepada setiap siswa-siswinya untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekolah dengan memungut sampah sekecil apapun yang ada di lingkungan sekolah dan membuat sekolah menjadi lebih indah. Bukan hanya itu, bahkan sekolah juga menerapkan kegiatan bersih-bersih setiap kegiatan belajar mengajar selesai. Maka tak heran, jika sekolahnya tersebut selalu menjadi juara dalam perlombaan Adiwiyata. “Alhadmulilah, karena keinginan semua keluarga besar sekolah dan semagat serta kerja keras semua bisa kita capai, memang tidak mudah namun kita akan lakukan itu secara terus menerus dan akan menjadi sebuah kebiasaan bagi mereka,” ungkapnya.
Dia berharap, kegiatan tersebut jangan sampai dilakukan hanya karena ada moment saat perlombaan saja, melainkan bisa terus dilakukan setiap hari sehingga bisa terlihat bersih dan sehat, karena yang merasakan bukan orang lain tapi keluarga sekolah sendiri. “Yang enak kan kita sendiri kalau bersih seperti ini, semoga juga kegiatan ini bisa dilakukan di sekolah lainnya sehingga terwujud sekolah yang bersih dan sehat membuat siswa menjadi nyamjan saat belajar,” tuturnya.
Sementara salah satu siswi, Intan kelas 8 M menyampikan jika kegiatan kebersihan tersebut bukan dilakukan, karena hanya pada saat perlombaan saja melainkan sudah menjadi tuigas dan kewajibannya sebagai umat islam. Karena bagi perempuan yang memiliki wajah manis ini mengaku jika kebersihan merupakan sebagaian dari Iman. “Alhamdulilah dong kalau di rumah juga sering bersih-bersih bantuin mamah,” akunya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template