SMPN 1 Karawang Raih Banyak Prestasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMPN 1 Karawang Raih Banyak Prestasi

SMPN 1 Karawang Raih Banyak Prestasi

Written By Mang Raka on Rabu, 02 November 2016 | 12.30.00

- Dari Berbagai Perlombaan Selama Oktober

KARAWANG, RAKA - Penuh rasa bangga dan ucap syukur, itulah ungkapan kata yang terpancar dari wajah keluarga besar Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Karawang setelah memboyong banyak prestasi pada akhir bulan Oktober kemarin.
Fajriani Putri Kholisoh, siswi kelas VII i misalnya, sudah mengharumkan nama sekolahnya dengan menyumbangkan prestasi melauli bidang olahraga pancak silat. Tak tanggung-tanggung, perempuan yang memiliki tubuh mungil ini berhasil menyabet juara pertama nasional karate yang di selenggarakan di Jakarta 29 Oktober lalu. "Alhamdulilah, walaupun mendapatkan kejuaraan atas nama perguruan pancak silat, karena saya sekolah dan sering berlatih di sekolah, juga bisa membawa prestasi yang bisa membuat keluaraga sekolah bangga," katanya.
Menurutnya, hasil prestasi tersebut tak lain berkat guru dan teman-teman sekolah juga yang sudah mendukung dan memberikan semangat pada saat perlombaan berlangsung. Dengan berhasil mengalahkan beberapa pesaingnya dari berbagai daerah, membuat perempuan yang memiliki wajah cantik ini juga semakin bersemangat dalam menggapai impiannya menjadi atlet pancak silat nasional. "Memang sudah suka pencak silat dari kecil waktu duduk di bangku kelas 4 SD, belajar agar bisa jaga diri juga ternyata jadi hobi dan itu sekarang menjadi impian saya, ingin menjadi atlet pancak silat nasional, asalkan ada kemauan pasti ada jalan," ucapnya.
Hal serupa juga dilami oleh kelompok grup pelari 50 KM SMPN 1 Karawang, baik putra maupun putri saat menjadi juara perlombaan yang di selenggarakan Pemuda Pancasila (PP). "Seneng dan bangga tentunya, karena bisa mengharumkan nama baik sekolah dan menambah prestasi sekolah juga," ucap Ajeng Rahma, salah satu siswi anggota pelari.
Tak mau kalah, kelompok Karate SMPN 1 Karawang juga mendapatkan juara tingkat Jabar pada akhir bulan Oktober kemarin. Muhammad Sadam Ramdani, siswa kelas VIII G mewakili teman-temannya mengatakan perasaan bangga dan senang tentu timbul dari setiap siswa yang sudah memberikan prestasi bagi sekolah. Karena selama ini, kata dia, untuk pertam kalinya berhasil memberikan kontribusi prestasi bagi sekolahnya. Maka tak heran jika kelompok yang dinaungi oleh beberapa siswa tersebut merasa bangga. "Alhamdulilah ini prestasi pertama kita yang bisa kita berikan kepada sekolah, walaupun masih tingkat Jawa Barat, tapi kami sudah bangga bisa mewakili Karawang ke provinsi," akunya.
Syifa Nuralya, siswi kelas IX M mewakili kelompok paduan suara (Padus) juga tak mau kalah, kelopok yang digaungi oleh 40 personil tersebut juga berhasil menyabet juara pertama pada perlombaan yang di selenggarakan di Teknomart kemarin. Dengan kerja keras serta keinginan yang kuat membuat mereka menjadi juara. Maka tak heran, jika padus sekolah tersebut kerap keluar menjadi juara pada perlombaan. "Alhamdulilah seneng juga pokoknya semoga kedepan bisa menambah lagi prestasinya, buat terus karya dan banyaknyalah prestasi," ungkapnya.
Sementara Plt Kepala SMPN 1 Karawang, H Acam Suhendra M.Pd, mengaku bangga dan senang atas prestasi yang telah diraih oleh siswa-siswinya. Karena dengan prestasi tersebut, itu membuktikan bahwa mereka belajar dengan baik dan bersungguh-sungguh. "Alhamdulilah akhir bulan Oktober kemarin bulan penuh berkah bagi kami, semua siswa banyak yang berprestasi, semoga ini dengan prestasi ini juga menjadi motivasi bagi siswa-siswi lainnya untuk terus berprestasi," ungkapnya penuh bangga. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template