SMP Negeri 2 Majalaya Juara Dua Lomba - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMP Negeri 2 Majalaya Juara Dua Lomba

SMP Negeri 2 Majalaya Juara Dua Lomba

Written By Mang Raka on Selasa, 08 November 2016 | 13.30.00

MAJALAYA, RAKA - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Majalaya menuai prestasi. Dua perlombaan mata pelajaran ekstrakurikuler (ekskul) sekaligus dijuarai. Masing-masing Ekskul Paskibra juara pertama Madya 1 di ajang HUT SMK Al Mufthi ke 17 LKBB Fatastic 4 tingkat Subang Terbuka dan ekskul pramuka meraih beragam kejuaraan di berbagai kategori ditingkat Kabupaten ditahun ini.

Dijelaskan, perlombaan paskibra yang digelar diikuti berbagai sekolah yang ada ditingkat Provinsi Jawabarat maupun di luar provinsi. Persaingan lumayan ketat namun semua berhasil dilalui hingga mengantar SMPN 2 Majalaya menjadi juara. "Kendala yang kami rasakan saat mengikuti perlombaan hanya sedikit tegang. Itu karena yang kami hadapi adalah tim-tim bagus," tutur Ketua Paskibra SMPN 2 Majalaya, Thamar Karan, kepada Radar Karawang dilingkungan sekolahnya, Senin (7/11).
Thamar melanjutkan, selain ditemui kendala dalam proses perlombaan, berbagai kesulitan dialami tim regu Paskibra SMPN 2 Majalaya, terutama gangguan suporter lawan saat berlomba. "Strateginya pasukan saya selalu fokus," ucapnya.
Ekskul Paskibra SMPN 2 Majalaya, mampu mengumpulkan 4 piala kejuaraan yang selama ini diadakan ditingkat wilayah, daerah bahkan provinsi. "Sudah  4 kali juara pertama diberbagai tingkatan perlombaan, kami kedepannya menargetkan untuk dapat menjadi juara umum ditingkat nasional," terangnya.
Pembina Ekskul Paskibra SMPN 2 Majalaya, Noor Rachmawaty, S.Pd, menambahkan, Sebanyak 50 sekolah yang mengikuti perlombaan jumlahnya. Sementara dari sekolah ditingkat SMP yang ada  ada di Kabupaten Karawang, diwakili 4 sekolah, salah satunya SMPN 2 Majalaya. "SMPN 2 Majalaya mendapatkan nilai tertinggi," tambahnya.
Dikatakan Thamar, persiapan pasukannya sebelum mengikuti perlombaan cukup matang. Termasuk memantapkan kesidiplinan. "Kami Selalu ada undangan ke sekolah, perlombaan antar sekolah dan dari dinas juga suka ada, sehingga untuk latihan anak-anak yang menentukan karena kita buat mereka enjoy, Kalau ada perlombaan itu dipadatkan latihannya," paparnya.
Sementara itu, untuk jenis perlombaan ekskul pramuka SMPN 2 Majalaya juga meraih juara. Regu putra putri ekskul pramuka yang selama ini dimentorinya, kini telah menyumbangkan berbagai piala di berbagai regu dan kategori. Perlombaan Ekskul pramuka ditingkat Kabupaten yang diadakan belum lama ini. "Memang tidak hanya Ekskul paskibra, ekskul pramuka pun menyumbangkan piala ke sekolah," ucap Wakasek Kesiswaan SMPN 2 Majalaya mengatakan, masing-masing setiap regu dapat menyabet berbagai perlombaan yang diadakan ditingkat Kabupaten. "Regu putri dapat juara 3 keseragaman untuk kodenya A02, juara 2 sketsa panorama kodenya B10, juara 3 meping peta dan perjalanan Kodenya B02, juara tiga menaksir tinggi lebar juara 3. Untuk regu Putra, juara 3 masak rimba kode B03, lalu juara tiga," ucapnya.
Disamping itu, Kepala sekolah SMPN 2 Majalaya Obar Subarja menegaskan, dari 16 bidang ekskul, dua diantarannya ekskul Paskibra dan Pramuka kini telah kembali menyumbangkan piala dalam perlombaan yang diikutinya. Hal tersebut merupakan suatu prestasi yang cukup menuai hasil dilakpara siswanya selama ini. "Untuk Ekskul Paskibra ini udah ke 4 kalinya mereka sumbangkan piala, dan juga pramuka, mereka dapat berbagai piala," terangnya.
Untuk kedepannya, sambung dia, kedua ekskul tersebut menyisahkan 4 perlombaan yang mesti nantinya diikuti ditahun ini. Hal itu diharapkan dapat kembali dijuarainya sebagai juara umum. "Cukup ada kemajuan, sekarang ekskul Paskibra sudah juara Madya 1, dan pramuka terus menoreh piala, jadi ini suatu usaha kerja keras yang memang terus akan kami pantau dalam prestasi siswanya," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template