SMP IT Mentari Ilmu Miliki Siswa Berprestasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMP IT Mentari Ilmu Miliki Siswa Berprestasi

SMP IT Mentari Ilmu Miliki Siswa Berprestasi

Written By Mang Raka on Jumat, 18 November 2016 | 16.00.00

KARAWANG, RAKA – Siapa yang tidak ingin meilihat siswa siswa-siswinya berprestasi, setiap sekolah pasti mendambakan hal tersebut seperti yang dirasakan oleh keluarga besar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Terpadu Mentari Ilmu yang memiliki banyak siswa berprestasi.
Daffa Fauzan, siswa kelas 8 Usman misalnya, laki-laki yang dikenal paling super aktif ini sudah mendapatkan prestasi juara sepatu roda pada perlombaan Malang Cup yang di selenggarakan di Kota Malang beberapa hari lalu. Tak tanggung-tanggung, Daffa berhasil mengalahkan 15 klub besar di setiap kota dalam perlombaan itu. Maka tak heran jika ia dinobatkan sebagai siswa berprestasi di bidangnya tersebut dan mampu membawa nama klub serta sekolahnya menjadi lebih baik. “Alahamdulilah dapat juara pertama lagi, perasaanya tentu senang dan bahagia bisa membuat orangtua, sekolah dan teman-teman bangga,” katanya.
Ketertarikan Daffa dalam mengikuti sepatu roda, ternyata sudah ditekuninya sejak kecil dulu, dengan banyak melatih kesabaran dan keseimbangan membuatnya semakin menyukai olahraga ini. Sudah bisa memberikan banyak prestasi yang gemilang, ternyata sudah menjadi target dalam hidupnya untuk menjadi atlet sepatu roda nasional bahkan internasional. “Gak mudah, karena masih banyak pesaing yang lebih hebat lagi dan akan banyak seleksi juga, makanya dari sekarang lagi ngumpulin banyak prestasi biar bisa jadi modal dan diimbangi dengan latihan juga tentunya,” ucapnya.
Dia mengaku, jika mendekati lomba, latihan hampir setiap hari usai pulang sekolah. Maka tak heran, jika ia bisa menjadi juara dalam setiap perlombaan. “Alhamdulilah, kemarin dapat juara Malang Cup lalu sebelumnya juga pernah dapat juara di Malaysia dan beberapa prestasi lagi di kota sendiri,” ucapnya.
Sementara Wakasek Kesiswaan Jamilah Dewi Sundayani S.Pd mengatakan, jika di sekolah tidak mempunyai eskul sebagai pengembangan minat bakat mereka. Namun sekolah tetap mendukung dengan membebaskan siswa-siswinya untuk terus berkembang yaitu dengan mengikuti latihan di luar sekolah. “Walaupun tidak ada eskulnya, kita kasih mereka kesempatan seluas-luasnya untuk berlatih di luar, karena itu juga bagian dari konsep belajar. Belajar bukan hanya di sekolah saja, ketika berada di luar lingkungan sekolah juga itu bisa dijadikan suatu pelajaran bagi mereka,” tuturnya.
Menurutnya, sekolah selalu mendukung dan memberikan support kepada setiap siswa yang ingin mengikuti perlombaan sebagai bentuk pengembangan mereka ke depan nanti. Dia berharap, Daffa bisa mengejar impiannya menjadi atlet nasional dan internasional, begitupula dengan para siswa lainnya. “Semoga dengan prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi siswa lainnya, juga untuk terus berprestasi sesuai dengan keahliannya di bidang masing-masing,” pungkasnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template