SMKN Pertanian Gelar Pemilihan Ketua OSIS - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMKN Pertanian Gelar Pemilihan Ketua OSIS

SMKN Pertanian Gelar Pemilihan Ketua OSIS

Written By Mang Raka on Selasa, 22 November 2016 | 15.00.00

KARAWANG, RAKA - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) pertanian Karawang menggelar agenda pemilihan ketua Osis dan Pradana. Sebanyak tujuh calon ketua osis dan enam calon pradana bersaing memperebutkan jabatan tersebut.

Deky Yanwar (15) calon ketua OSIS, mengatakan, idealnya OSIS itu harus aktif dan memiliki program-program yang mampu membangun semangat siswa untuk berprestasi. Misalnya aktif melakukan kegiatan lomba ataupun kegiatan lain yang dapat meningkatkan pengalaman dan pengetahuan para siswa. Seperti kegiatan imtaq, jadwal kegiatan latihan pidato, jadwal upacara bendera, dan lainnya. OSIS juga sangat berperan penting untuk kemajuan sebuah sekolah. "Saya ingin mengembangkan sekolah supaya lebih maju dan bisa bersaing dengan sekolahan lain," ucapnya kepada Radar Karawang, Senin (21/11).
Dicky mengtakan, dengan dilakukannya pemilihan ini diharapkan untuk bisa lebih bersinergi antara siswa dan siswi agar saling menumbuhkan dan mengembangkan sekolah untuk bisa bersaing dengan sekolah yang lain. "Saya berharap seperti misi Saya, disiplin dan berdikari patuh terhadap peraturan, pisang bercinta (pintar inisiatif selektif aktif mengayomi pancasila, bersama cerdas inovatif nasionalisme trampil ayo berubah," ucapnya.
Ketua pelaksana kegiatan, Gibran Salihiamid (16) mengatakan, pemilihan di lakukan setelah dilakukannya Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS), pada 12 Nopember lalu.  "Diharapkan OSIS bisa menjadi panutan bagi siswa yang lain," ucapnya.
Sementara menurut calon Pradana, Bela Aprianti (16), dengan banyaknya calon yang mengajukan untuk menjadi ketua tidak mengubah sedikitpun semangat untuk bisa meju dalam pemilihan ketua pradana karena merupakan sosok yang memiliki peran penting dalam berjalannya roda organisasi di Ambalan. Dan Pradana juga sebagai pemimpin yang berkewajiban mengkoordinasi dan mengontrol semua kinerja pengurus Dewan Ambalan dan bertanggung jawab atas semua kegiatan di Ambalan. "Misi Visi menjadi andalan, menciptakan organisasi pramuka yang senantiasa aktif tanggap gesit jujur bertanggungjawab dan berprestasi berdasarkan Iman dan Takwa," ucapnya.
Sementara Eva Fauziah (29) pembina OSIS, mengatakan, kehadiran generasi penerus OSIS baru dalam pemilihan itu diharapakan bisa menjadi generasi penerus yang mampu memberikan nilai-nilai positif untuk sekolah. "Agar lebih baik dari sebelum-belumnya," ucapnya. (mg2)


Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template