SMKN Cilebar Masih Numpang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMKN Cilebar Masih Numpang

SMKN Cilebar Masih Numpang

Written By Mang Raka on Kamis, 03 November 2016 | 13.30.00

-3 Kali Ajuan Belum Ada Tanggapan

CILEBAR, RAKA - Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Cilebar masih menggunakan bangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Cilebar. 3 tahun terakhir berdirinya SMK ini belum juga mnedapat izin untuk mendirikan bangunan permanen. SMK sendiri memiliki dua jurusan yakni jurusan Agrobisnis Perikanan (AP) dan Teknik Komputer Jeringan (TKJ).
Miris, Ketua kelas Abdul setia budi kelas 12 jurusan Agrobisnis Perikanan menuturkan kepada Radar Karawang, Rabu (2/11) bahwa sekolahnya harus menumpang kelas. Sering terjadi keluar kata-kata guru yang kurang pantas dilontarkan terhadap siswa SMK Cilebar. "Ada yang pernah marahin kami dengan kata-kata kotor, yang tak pantas seorang guru meyebutkannya. kami sedih akan hal itu," tuturnya.
Maman Sukarman SP guru SMK Cilebar menerangkan agar secepatnya dibangun gedung permanen untuk SMK Cilebar. Mengingat Kegiata Belajar Mengajar siswa sedikit terhambat karena kurangnya fasilitas. "Sebenarnya pihak sekolah sudah menyodorkan proposal 3 kali untuk pembangunan gedung SMK, namun belum juga ada tanggapan karena pembebasan tanahnya yang terhambat," kata dia.
Adapun siswa SMK Cilebar masih terlihat minim, tambah maman, dengan kurang lebih 24 siswa perkelas. "Kelas 1 ada 2 kelas dengan 2 jurusan yang berbeda AP dan TKJ, kelas 2 ada 2 jurusan yang berbeda AP dan TKJ, dan kelas 3 cuma ada 1 yakni AP saja," ujarnya. (mg3)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template