SMK Tri Mitra Tuan Rumah LKS Kabupaten - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMK Tri Mitra Tuan Rumah LKS Kabupaten

SMK Tri Mitra Tuan Rumah LKS Kabupaten

Written By Mang Raka on Selasa, 08 November 2016 | 15.00.00

KOTABARU, RAKA - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tri Mitra Kotabaru siap menjadi tuan rumah Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat kabupaten tahun 2016.
Ketua Panitia LKS Kabupaten Bidang IT Networking Support untuk kompetensi keahlian TKJ, Yudi Nugraha,ST, MM mengatakan, jadwal kegiatan LKS tingkat kabupaten adalah tanggal 14,15 dan 16 November. Sedangkan khusus untuk kompetensi keahlian TKJ akan digelar pada tanggal 14 November. "Alhamdulillah, kami dipercaya menjadi tuan rumah LKS Bidang IT Networking Support untuk kompetensi keahlian TKJ (teknik komputer jaringan)," ujarnya kepada RAKA, Senin (7/10).
Meski demikian, dia mengakui saat ini belum ada sekolah yang mendaftar. Padahal saat diadakan rapat yang digelar di SMKN 1 Karawang beberapa waktu lalu, yang ikut hadir sekitar 21 sekolah. Sedangkan sekolah yang memiliki jurusan atau program keahlian TKJ di Karawang lebih dari 21 sekolah. "Pendaftaran masih sepi yah. Tapi sudah ada sekolah yang mendaftar secara lisan. Artinya yang dipastikan bakal ikut LKS bidang IT, yaitu SMK Tri Mitra, SMKN 1 Karawang, SMKN 1 Tirtajaya, SMKN Pertanian, SMK Bhineka, SMK Muhammadiyah," paparnya.
Sedangkan sekolah diluar itu masih belum ada tanda-tanda. Untuk bisa mengoptimalkan kegiatan LKS, pihak panitia terus menghubungi seluruh SMK yang ada di Karawang. Saat kegiatan berlangsung, yang menjadi peserta merupakan mereka yang memang sudah siap untuk menjadi yang terbaik di tingkat kabupaten. "Nanti satu sekolah cuma mengirimkan satu orang. Kalau perkiraan kami minimalnya ada 21 peserta. Itu berdasarkan dari rapat yang digelar di Karawang," ujarnya.
Disinggung mengenai peserta tahun sebelumnya, dia menyampaikan untuk peserta bidang IT Networking Support, untuk kompetensi keahlian TKJ tahun sebelumnya hanya 6 sekolah.
Sedangkan yang menjadi dewan juri dalam kegiatan tersebut adalah terdiri dari 3 orang, pertama dari Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bidang Mesin dan Teknik Industri (P4TK BMTI), dari Telkom University dan ketiga dari Bisnet. "Kami harap yang terbaik bisa mewakili dan mengharumkan Karawang di tingkat Provinsi Jawa Barat," pungkasnya. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template