SMK PGRI Juara 2 LKS Tingkat Kabupaten - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMK PGRI Juara 2 LKS Tingkat Kabupaten

SMK PGRI Juara 2 LKS Tingkat Kabupaten

Written By Mang Raka on Selasa, 22 November 2016 | 14.00.00

KAAWANG,RAKA – Bangga dan bahagia terpancar pada wajah keluarga besar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI Jatisari, setelah meraih prestasi juara kedua perdana pada perlombaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat kabupaten yang di selenggarakan di SMKN 1 Karawang beberapa hari lalu. Keberhasilan ini merupakan prestasi yang menjadi kebanggaan sekolah.
Kepala SMK PGRI Jatisari, Agus Saputra ST, S.Pd, mengaku senang dan bangga atas raihan prestasi yang sudah didapat oleh siswanya itu. Kebahagian tersebut, kata dia, dapat dirasakan pula oleh semua keluaraga sekolah. Karena menurutnya, itu merupakan suatu prestasi perdana yang didapat dari perlombaan yang dilakukan rutin dalam setiap tahunnya. “Bangga dan seneng pastinya, karena dari setiap perlombaan yang dilakukan setiap tahun baru tahun ini kita dapat juara meskipun juara kedua, dan juara itu juga didapat dari sekolah swasta,” katanya.
Bagi dia, sekolah yang tengah dipimpinnya itu juga merupakan perwakilan dari sekolah swasta yang berhasil meraih juara. Karena untuk pesertanya sendiri semua berasal dari SMK yang ada di Kabupaten Karawang. Dengan hasil tersebut, setidaknya SMK PGRI Jatisari bisa ikut mewakili Karawang ke tingkat provinsi. “Biasanya yang ikut memang hanya juara pertama saja, tapi sekolah kita juga ikut meskipun hanya sebatas cadangan atau pilihan kedua setelah juara pertama yang diraih oleh SMKN 1 Rengasdengklok pada perlombaan tingkat nasional nanti,” ucapnya.
Dia berharap, dengan raihan prestasi tersebut, bisa menjadi salah satu motivasi bagi siswa-siswi lainnya untuk terus berprestasi dalam bidang keahliannya masing-masing. Karena tak mudah bisa mampu bersaing dengan sekolah yang sudah kompeten. “Semoga kedepan juga bisa mendapat prestasi lagi dalam setiap perlombaan, dan yang penting ada semangat dan kemauan yang timbul dari diri masing-masing siswa,” harapnya.
Sementara Kepala Program (Kaprog) Tehnik Kendaraan Ringan (TKR) SMK PGRI Jatisari, Yusup S.Pd mengatakan, sebelum mengikuti perlombaan, ada persiapan khusus yang diberikan kepada setiap calon peserta, yaitu mereka kerap diberikan beberapa pelatihan seperti materi dan praktek yang dilakukan rutin setiap hari. Maka tak heran, jika siswanya dinobatkan menjadi juara. “Sebelum mengikuti perlombaan tingkat kabupaten, kita lakukan seleksi terlebih dahulu di sekolah, karena tidak sembarangan kita pilih siswa, semuanya sudah dipersiapkan dari jauh-jauh hari, setelah itu kita lakukan juga pelatihan kepada siswa agar mereka paham dan mengerti sehingga tidak ada lagi keraguan saat perlombaan berlangsung,” terangnya.
Wawan Setiawan, siswa kelas 11 TKR 3 yang berhasil mempersembahkan juara, mengaku senang dan bangga karena telah memberikan yang terbaik bagi sekolah yang dicintainya itu. Menurutnya, hasil tersebut juga tak lain berkat para guru dan teman-temannya yang sudah memberikan dukungan semangat, sehingga bisa mendapatkan juara. Dia hanya berpesan, semoga dengan hasil tersebut juga bisa didapatkan oleh adik-adiknya nanti dan bisa membawa nama baik sekolah ke tingkat yang lebih tinggi. “Bahagia, bangga, seneng pokonya campur semua perasaan jadi satu, apalagi ini merupakan suatu prestasi perdana yang saya berikan kepada sekolah, semoga kedepan bisa dapat prestasi yang lebih baik lagi,” ungkapnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template