SMAN 1 Telagasari Punya Generasi Berencana - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMAN 1 Telagasari Punya Generasi Berencana

SMAN 1 Telagasari Punya Generasi Berencana

Written By Mang Raka on Rabu, 30 November 2016 | 15.00.00

TELAGASARI, RAKA - Untuk mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya pernikahan usia dini, SMAN 1 Telagasari membentuk wadah yang berfungsi sebagai pusat informasi dan konseling kesehatan reprduksi remaja (PIK–KRR) atau yang akrab disapa program Generasi Berencana (GenRe)
Tokoh pemuda Telagasari, Abdul Malik (26), mengaku sangat mengapresiasi program yang digagas oleh BKKBN, DPR Komisi IX, dan pihak sekolah. Pasalnya dengan adanya ekskul baru tersebut para peserta didik akan lebih siap untuk menata kehidupannya dimasa mendatang. "Kegiatan GenRe (Generasi Berencana) ceria. Yang ditindaklanjuti dengan pelantikan pengurus ekskul PIK–KRR. Merupakan program yang baik untuk meningkatkan kualitas para peserta didik," ujar Aab.
Dia berharap, siswa SMAN 1 Telagasari, bisa menjadi remaja yang mempunyai rencana untuk mencapai kesuksesan. Sehingga setelah lulus sekolah merencanakan masa depannya untuk berkuliah atau bahkan bekerja. "Setelah sukses baru memikirkan atau merencanakan untuk menikah," ujarnya.
Lebih lanjut dia menambahkan, tentu hal ini tidak mudah karena setiap remaja harus konsisten dengan komitmen yang sudah direncanakan. Oleh karenanya remaja hatus jauhi narkoba, jauhi seks bebas agar terhindar dari HIV/AIDS, dan harus anti pernikahan dini. "Jadilah remaja sebagai generasi berencana yang sukses dan tentu saja harapan semuanya adalah untuk mendapatkan keridhoan dan keberkahan Allah SWT. Aamiin Yaa Robbaal Aalamiin," ucapnya.
Staff Ahli Ketua DPR RI, Ade Komarudin, Putra Santri Bringin, menyampaikan salam dari Ade Komarudin kepada semua warga Karawang, khususnya remaja Karawang dan berharap mereka bisa merencanakan kehidupannya dengan baik. Sehingga bisa lebih sukses. "Jauhi pernikahan dini, upayakan menikah setelah lulus S 1 minimalnya D3. Agar kesuksesan bisa didapat. Kerena peluang pendapatannya bisa 10 kali lipat jika dibandingkan mereka yang tidak kuliah," ujarnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template