SMAN 1 Jatisari Seleksi Calon Peserta OSN - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMAN 1 Jatisari Seleksi Calon Peserta OSN

SMAN 1 Jatisari Seleksi Calon Peserta OSN

Written By Mang Raka on Kamis, 24 November 2016 | 16.00.00

- Untuk Dikirim Lomba di Tingkat Kabupaten

KARAWANG, RAKA - Dalam rangka mempersiapkan Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA/SMK tingkat Kabupaten Karawang yang digelar oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Februari 2017  mendatang, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Jatisari didukung oleh BSI Cikampek menggelar acara seleksi peserta OSN.
Awan Setio Budi, S.Kom, perwakilan BSI Cikampek menyampaikan bahwa ada sembilan kategori mata pelajaran yang diujikan yaitu Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Komputer, Astronomi, Ekonomi, Geografi dan Kebumian, dengan masing-masing juara tim dalam satu kategori terdiri dari 3 orang. “Selama itu baik buat pendidikan, kita akan terus mendukung,” katanya.
Pembina Olimpiade, Suharmi, S.Pd menjelaskan, untuk peserta ada 265 orang dari siswa-siswi kelas XI jurusan IPA maupun IPS SMAN 1 Jatisari dan SMAN 1 Banyusari yang nantinya akan dipilih 27 orang perwakilan. “Acara ini kami gelar untuk menyeleksi para siswa-siswi yang berkompeten untuk menjadi perwakilan sekolah dalam ajang Olimpiade Sains Nasional Kabupaten Karawang, dengan adanya seleksi para siswa ini mempunyai hak dan kesempatan yang sama, jadi kami tidak langsung tunjuk-tunjuk saja tapi ada proses dan penilaiannya,” ucapnya.
Proses penilaiannya sendiri, kata dia, dilakukan oleh tim penilai dari guru mata pelajaran terkait yang berjumlah 9 orang. Namun sampai saat ini, ke 27 nama peserta yang lolos masih dalam seleksi dan akan diumumkan hasilnya pada Senin pekan depan. “Kami dari AMIK BSI Karawang kampus Cikampek mendukung acara ini sebagai salah satu bentuk kepedulian dan dukungan kami terhadap dinamika dunia pendidikan di Karawang yang semakin berkembang, sebagai tindak lanjut dari proposal sponsorship panitia acara sekolah dan kami merasa senang dan bersyukur dapat ikut berpartisipasi,” tuturnya.
Ketua Karya Ilmiah Remaja (KIR) Sinta Ayu menyampaikan, OSN tersebut juga sebagai kegiatan rutin tahunan SMAN 1 Jatisari bersama ekskul Karya Ilmiah Remaja yang diselenggarakan pada pertengahan semester. “Panitia terdiri dari 9 orang, harapan jangka panjang perwakilannya bukan hanya menjadi juara sekolah, namun juga dapat menjadi juara dan perwakilan Olimpiade Sains Nasional mewakili Kabupaten Karawang,” harapnya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template