SMAN 1 Jatisari Banjir Piala - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMAN 1 Jatisari Banjir Piala

SMAN 1 Jatisari Banjir Piala

Written By Mang Raka on Selasa, 15 November 2016 | 16.00.00

- Bulan Ini Banyak Raih Prestasi

KARAWANG, RAKA - Bahagia dan penuh rasa syukur terpancar pada setiap wajah siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Jatisari, setelah sejumlah siswanya berhasil meraih beberapa prestasi dalam pertengah bulan ini. Tak tanggung, prestasi yang dihasilkan semua berasal dari sejumlah siswa baru.
Nada Amelia Aprianti, siswi kelas XI IPA 5 ini misalnya, perempuan yang terlihat sedikit pendiam ini berhasil meraih juara 2 lomba Deklamasi Puisi yang di selenggarakan di Kampus Universitas Singaperbangsa (Unsika) beberapa hari lalu. "Alhamdulilah walaupun dapat juara 2, perasaan aku seneng banget. Soalnya baru kali ini bisa ngasih prestasi bagi sekolah, seneng bangga campur deh rasanya," ucapnya sambil tersenyum riang.
Hal serupa juga disampaikan Dewi Nurhasanah, siswi kelas XI IPA 5 yang berhasil meraih prestasi juara 2 dongeng dalam perlombaan yang sama. Bagi perempuan yang memiliki wajah manis ini mengaku, jika sebelumnya memang sudah pernah mengikuti beberapa perlombaan yang sama. Namun baru kali ini Dewi berhasil meraih juara dan membawa nama harum sekolahnya itu. "Ya seneng, tentunya bangga juga bisa berkontribusi terhadap sekolah," ungkapnya.
Tak mau kalah, Hanum Nazzakiah teman satu geng Dewi juga berhasil meraih prestasi di bidang Musikalisai Puisi dalam perlombaan yang sama. Menurut perempuan yang dikenal paling cerewet diantara temannya itu menyampaikan, bahwa banyak pengorbanan yang dilakukan sehingga menjadi juara, selain terus giat berlatih ia juga mengalami maslah sebelum perlombaan di mulai. "Kalau diceritain mah panjang, untuk latihan aja kita rutin setiap hari, belum lagi harus ngurusin peralatan seperti seragam, banyak banget pengorbananya, apalagi musim hujan pernah sariawan pilek flu dan ke uajanan, untuk aja pas hari H nya kita mendingan," akunya sambil bercerita.
Selang beberapa hari perlombaan, sejumlah siswa yang tergabung dalam anggota Pasanggiri Jaipong SMAN 1 Jatisari tersebut juga mendapat prestasi juara kedua yang diselenggarakan di SMA Pakusarakan dan diikuti oleh 7 sekolah dan 12 peserta di wilayah tersebut. Juantri Rahayu, ketua anggota jaipong tersebut mengatakan jika segala sesuatu didasari dengan kesungguhan dan belajar. Maka hasilnya pun akan maksimal. "Anggotanya ada 3, aku Mariska Aidillah dan Rita Sugianto alhamdulilah dapat juara 2 dalam perlombaan kemarin," ungkapnya.
Sementara Kepala SMAN 1 Jatisari, Dra Hj Euis Arwati mengaku, sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh sejumlah siswa-siswi didiknya. Meskipun tahun ini tidak bisa memboyong piala bergilir untuk kedua kalinnya. Namun dia, tetap merasa bangga terhadap anak-anak karena mereka dapat juara dalam setiap kategori di perlombaan. "Bangga dengan anak-anak ibu selalu punya semangat juara yang tinggi dan berlatih tekun disiplin, hal tersebut juga tidak jauh dari bimbingan para pembimbing pembina eskul Pak Yana, ibu Nenden dan Pak Ady, semoga keluaraga besar SMAN 1 Jatisari selalu sukses dan senantiasa ada dalam lindungan keberkahan serta keridhoan Allah SWT," harapnya. (yna)

Prestasi yang diraih siswa SMAN 1 Jatisari
- Juara 2 Deklamasi Puisi
- Juara 2 Dongeng
- Juara Musikalisai Puisi
- Juara 2 Jaipong
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template