Siswa SMA Korpri Rajin Olah Raga - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siswa SMA Korpri Rajin Olah Raga

Siswa SMA Korpri Rajin Olah Raga

Written By Mang Raka on Jumat, 04 November 2016 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA - Di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat, itulah ungkapan kata yang terus disampaikan oleh sejumlah siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Korpri saat melaksanakan olah raga pagi di halaman sekolah, Kamis (3/11) kemarin.
Siti Nurmani, siswi kelas X IPA 1 mengatakan, rutin melakukan olah raga bisa membuat tubuh menjadi segar dan jauh dari segala penyakit. Karena selain membiasakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) juga harus diimbangi dengan kegiatan positif. "Seneng aja emang suka olah raga dari dulu, main basket, kalau enggak di sekolah ya di rumah sama teman-teman," katanya.
Hal serupa juga disampaikan Siti Sarah, teman satu kelasnya itu menyampaikan jika sehari tidak melakukan olah raga sama saja dengan hidup tanpa seorang kekasih. Maka kegiatan seperti main bola tidak bisa ditinggalkannya. "Udah kaya kebutuhan, gak bisa ditinggalin, setiap hari olah raga main bola sama temen juga di kampung halaman," akunya.
Tak mau kalah, Ririn Jamain yang hobi bernyanyi ini juga, mengaku jika tidak bisa meninggalkan kegiatan bermain bola voli. Karena dengan berolah raga bisa menjaga kesehatan tubuh serta membuat badan menjadi lebih bagus. "Kalau aku sih olah raganya sering disalurin lewat main bola voli, selain hobi suka juga olah raga," ucapnya.
Guru olah raga SMA Korpri Rizki Miftah Farid menyampaikan, setiap hari manusia tidak pernah lepas dengan yang namanya olah raga. Maka untuk menjaga kesehatan tubuh, mereka harus rutin disibukan dengan olah raga. "Sesibuk apapun pekerjaan kita, kita harus bisa menyempatkan untuk berolah raga, karena itu sangat  penting dan baik untuk kesehatan tubuh," katanya.
Dia menjelaskan, bahwa sebelum melaksanakan olah raga, setiap siswa diwajibkan untuk mengikuti pemanasan seperti Set Up, Back Up otot sebagai awal pengencang otot. "Setiap mau olahraga siswa juga harus pemanasan terlebih dahulu, semua olah raga baik dan bagus buat tubuh, yang penting ada kemauan dulu dari diri sendiri untuk berolahrga," ungkapnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template