Siswa MI Al-Hidayah Minta Lapangan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siswa MI Al-Hidayah Minta Lapangan

Siswa MI Al-Hidayah Minta Lapangan

Written By Mang Raka on Rabu, 30 November 2016 | 12.30.00

TELUKJAMBEBARAT,RAKA - sudah seharusnya sekolah memiliki fasilitas lapangan upacara. Selain untuk melakukan aktifitas formal juga berguna sebagai lapangan olahraga.
Sasyangnya, kebutuhan itu ternyata tidak ada di Sekolah Madrasah Ibtidayah Al-Hidayah di Kampung Pejaten, Desa Sirnabaya. Hingga kini siswa mesti meakukan olahraga di dalam kelas.

Data yang dihimpun Radar Karawang, luas sekolah mencapai 500 meter persegi, itupun sudah terpakai luasnya oleh bangunan sekolah yang berjkumlah tiga lokal saja. Sementara siswa yang ada hanya berjumlah puluhan tergerus oleh permasalahan itu, maka minat warga untuk menyekolahkan siswanya berkurang. Tapi tidak membuat pihak sekolah patah arang hingga kini motivasi belajar siswa yang ada di optimalkan agar siswa bisa mendapatkan pengetahuan apapun termasuk olahraga dengan maksimal. Bahkan upaya-upaya para guru berikan mata pelajaran hingga di lakukan di dalam kelas. Selain upaya memotivasi siswa juga menerapkan siswa agar pengetahuan olahraga pun bisa didapatkan secara baik di dalam kelas.
Novi Susanti.SPd.I mengatakan bahwa kegiatan olahraga yang sering diberikan pelajarannya kepada siswa selain antisipasi karena ketersediaan lapangan yang tidak maksimal, maka pelajaran mata pelajaran yang baik pun bisa membuat siswa tertarik lebih dalam. Hingga kini mata pelajaran selain olahraga juga kegiatan Pramuka juga apapun yang bisa membuat siswa semakin tertarik belajar lebih.
"Yang penting penerapan pelajaran jauh lebih baik membuat siswa akan lebih memahamai dan kami akan terus memberikan materi pelajaran yang terbaik hingga mereka pun bisa memberitahukan kepada orang tuanya bahwa pelajaran yang kami berikan cukup berbobot dan membuat siswa jauh lebih mengerti. Walaupun keterbatasan lapangan olahraga yang kami miliki tidak sesuai dengan yang diharapkan," ungkapnya.
Demikian dengan Kepala sekolah. MI Al-Hidayah, Haerudin.SPd.I dirinya berharap ada pihak lain yang mau membantu dunia pendidikan terlebih swasta agar mau bersinergi dengan pemerintah. "Dengan adanya lapangan maka kegiatan ekstrakulikuler pun bisa kami adakan juga. Seperti latihan Pramuka dan PMR. Hingga kini lapangan yang kami miliki sempit dan jika hujan pun becek hingga perlu lapang yang jauh lebih baik," tandasnya.
Ika (10) Sisiwi kelas 6 mengungkapkan membenarkan bahwa pelajaran yang diberikan oleh guru-gurunya cukup mudah dimengerti dan memiliki guru yang baik. Dirinya pun berharap memiliki lapangan agar bisa latihan olahraga tidak lagi di kelas. "Kalau pelajarannya kami sudah bisa faham dan dimengerti, tapi harapan kami bisa memiliki lapangan yang jauh lebih baik hingga siswa cowoknya bisa latihan sepak bola," katanya. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template