Sindikat Curanmor Diciduk - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Sindikat Curanmor Diciduk

Sindikat Curanmor Diciduk

Written By Mang Raka on Senin, 28 November 2016 | 12.00.00

-1 Senpi, 3 Airsoft Gun, 7 Motor Diamankan

KARAWANG, RAKA - Delapan anggota sindikat pencurian kendaraan bermotor yang kerap beroperasi di Kabupaten Karawang, akhirnya berhasil dibekuk kepolisian di wilayah Tanjungpura, Jumat (25/11).
Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Karawang, penangkapan itu bermula saat anggota Polsek Rengasdengklok melakukan patroli. Saat itu, petugas melihat pelaku berinisial H sedang mendorong sepeda motor di Jalan Raya Bedeng, Desa Amansari, Kecamatan Rengasdengklok. Petugas menghampirinya dan melakukan pemeriksaan. Ternyata sepeda motor Honda Beat itu tidak dilengkapi surat. "Sekarang kasusnya ditangani Polres Karawang," ungkap anggota Polsek Rengasdengklok, Briptu Gozali melalui pesan singkat kepada Radar Karawang, Minggu (27/11) kemarin.
Setelah pelaku digiring ke Polsek Rengasdengklok untuk dimintai keterangan. Sepeda motor itu diperolehnya dari pria bernama J, warga Tanjungpura. Setelah dicek ke lokasi, akhirnya petugas menemukan berbagai macam senjata api dan kendaraan tanpa surat. "Petugas menangkap J dan enam rekannya yang ada di dalam rumah di Tanjungpura itu. Mereka diduga jaringan pelaku curanmor," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, kepada wartawan melalui pesan singkat.
Petugas meyakini J dan keenam rekannya merupakan sindikat pelaku curanmor, berdasarkan barang bukti yang ditemukan ketika melakukan penggeledahan. Barang bukti itu, kata Yusri, yakni satu mobil Agya T 279 SA tanpa ada surat kendaraan, dan tujuh sepeda motor yang diduga hasil curian.
Selain barang bukti yang diduga hasil curian, petugas juga menemukan peralatan pelaku untuk melakukan aksinya. Barang bukti yang diamankan sepucuk senjata api berikut enam butir peluru, sepucuk senjata api rakitan, dua airsoftgun jenis FN, satu airsoftgun jenis revolver, dua gagang letter T berikut anak kunci, dan tujuh kunci tempelan. "Semua barang bukti itu disita, dan kasusnya masih dikembangkan Unit Reskrim Polsek Rengasdengklok dan Sat Reskrim Polres Karawang," kata Yusri. (cis/trb/mg3/psn)


Kasus Senjata Api 2016

10 Januari 
Korban
Cahyadi Santoso alias Aming 
TKP
Kampung Citaman, Desa Tamansari, Kecamatan Pangkalan
Kronologis
Ditembak orang tidak dikenal saat duduk di kursi depan mobil Mitsubishi Pajero B 701 AMG miliknya 

20 Januari 
Korban
Achmad Saroji
TKP
Dusun Cisalak Badami RT 10/04 Desa Margakaya, Kecamatan Telukjambe Barat
Kronologis
Ditembak rampok saat berusaha menyelamatkan motor Yamaha Vixion T 5261 AZ milik temannya.

27 Januari
Korban
Sukarsah
TKP
Jalan Raya Tanjungpura
Kronologis
Korban mau menggadaikan mobil Honda CRV kepada pelaku. Namun, pelaku berinisial OP dan AB justru membawa kabur CRV setelah menodong korban dengan pistol.


4 Februari
Korban
Alisa Rita Dewi
TKP
Perumahan Resinda Blok B5 No 1 RT 03/10
Kronologis
Perampok menodong korban di rumahnya, lalu menggasak seluruh harta korban.


28 Maret
Tiga sopir tronton ekspedisi bernopol H 9265 CC ditodong, dilakban, lalu diculik oleh 7 orang perampok bersenjata api di wilayah Cikarang, Bekasi. Mereka dibawa pelaku menggunakan mobil Avanza lalu kepergok polisi di Kosambi. 


22 April

Tim gabungan Polri dan TNI menggerebek Perumahan Puri Kosambi Blok DD, Desa Duren, Kecamatan Klari. Petugas berhasil mengamankan berbagai macam senjata api laras panjang jenis AK 47 sebanyak lima unit, empat unit senpi jenis FN, serta satu unit revolver plus tiga buah granat.  

6 Mei
Korban
Ade dan Marsito
TKP
Perumahan Terangsari, Desa Cibalongsari, Klari
Kronologis
Kawanan rampok kepergok petugas ronda. Mereka langsung menembak Ade dan Marsito tapi luput.


15 Mei
Komplotan perampok bersenjata api menyatroni kos-kosan di Jalan Malabar RT 08/13, Perumahan Karang Indah, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat.
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template