SHARP Raih The Most Experiential Brand Activation 2016 - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SHARP Raih The Most Experiential Brand Activation 2016

SHARP Raih The Most Experiential Brand Activation 2016

Written By Mang Raka on Rabu, 02 November 2016 | 12.00.00

Setelah menyabet berbagai penghargaan di bidang merek dan kategori Corporate Social Responsibility (CSR), baru-baru ini PT SHARP Electronics Indonesia (SEID) kembali mendulang apresiasi melalui kegiatan aktivasi digitalnya, Tomodachi Duet, dalam ajang The Most Experiential Brand Activation 2016 gelaran majalah MIX Marketing Communicatios. SHARP menjadi satu-satunya merek elektronik yang sukses bertengger sebagai salah satu jawara di kategori Digital Activation, mengungguli puluhan entry lainnya.
"Sebagai merek elektronik yang telah eksis selama puluhan tahun di tanah air, SHARP menjadi bagian dari kenangan manis keluarga Indonesia secara turun-temurun," ungkap General Manager Brand Strategy Group Division SEID Haruhiko Sano.
Ia melanjutkan, meski dikenal baik oleh masyarakat Indonesia, pihaknya punya ‘tugas’ untuk ‘memudakan’ merek agar tetap atraktif bagi anak muda yang merupakan future customer SHARP. "Tantangan inilah yang kami jawab melalui SHARP Tomodachi Duet, digital singing duet bareng Raisa, Brand Ambassador SEID untuk kategori Audio Visual, yang menyasar younger generation, bersamaan dengan booming-nya aplikasi online karaoke di kalangan anak muda saat itu," ujarnya.
Seluruh program yang masuk dinilai berdasarkan lima kriteria penilaian, yaitu konsep strateginya atau efektivitas strategi dalam menjawab tantangan dan kebutuhan merek termasuk originalitas dan keunikan konsep, eksekusinya yang meliputi kreativitas eksekusi dan efisiensi biaya, interaksi merek dengan audience peserta, hasil yang dicapai mengacu pada objektif program, serta amplifikasinya melalui pemanfaatan media sosial maupun pelibatan komunitas. Bertindak sebagai juri pada ajang ini adalah Sumardy selaku pakar marketing dan CEO Buzz & Co, Edhy Aruman selaku Senior Editor majalah MIX Marcomm, Irvan Permana selaku Brand Consultant dan Penulis Buku Brand is Like a Donut, serta Bambang Sukma Wijaya selaku Brand Scientist, Strategist, & Culturalist. "Duet dengan Raissa merupakan angle yang menarik. Ini sekaligus menjawab tantangan untuk memudakan brand," ungkap Irvan mewakili tim juri.
SHARP Tomodachi Duet merupakan digital activation dari SEID berupa digital singing duet bersama Raisa, Brand Ambassador SEID untuk ketagori produk Audio-Visual, di mana promosi hingga eksekusinya memanfaatkan website serta social media seperti Twitter, Facebook, dan Instagram. Dalam bahasa Jepang, Tomodachi berarti sahabat. Aktivasi digital ini merupakan rangkaian dari kampanye SEID yang bertajuk “Trust & Tomodachi” untuk merayakan kebersamaannya dengan masyarakat Indonesia selama 45 tahun. Kontes duet ini bisa diakses via desktop maupun mobile di www.tomodachiduet.com. Dari seluruh kontestan yang ikut, dipilih satu pemenang setiap minggunya. Pemenang-pemenang mingguan ini diseleksi kembali untuk kemudian dipilih satu orang pemenang utama yang berhak mendapat hadiah satu unit ponsel SHARP AQUOS Crystal sekaligus berduet satu panggung dengan Raisa di acara SHARP Tomodachi Concert yang merupakan puncak dari digital activation ini. Para finalis SHARP Tomodachi Duet mendapatkan masing-masing dua buah tiket gratis SHARP Tomodachi Concert. Diakhir program Sharp Tomodachi Duet mampu menjaring 235 peserta dan mengundang 10 finalis untuk hadir pada acara puncak Sharp Tomodachi Concert di Jakarta. (rls/psn)


Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template