Seluruh Siswa SMK Perbankan Selalu Salat Zuhur Berjamaah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Seluruh Siswa SMK Perbankan Selalu Salat Zuhur Berjamaah

Seluruh Siswa SMK Perbankan Selalu Salat Zuhur Berjamaah

Written By Mang Raka on Rabu, 23 November 2016 | 15.00.00

KUTAWALUYA, RAKA - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Ristek dan Perbankan selain fokus menggelar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dan ekstrakulikuler, juga membina siswanya dari segi keagamaan dengan melaksanakan shalat Zuhur berjamaah. Kegiatan ini biasa dilakukan siswa serta guru setiap hari menjelang istirahat.
Drs Darsono Sumedi selaku Kepala SMK Ristek mengatakan pelaksanaan shalat Zuhur berjamaah bertujuan mengolah karakter siswa dari sisi keagamaan, kendatipun siswa SMK selalu disibukan dengan prektek permesinan, namun tidak menutup kemungkinan bagi siswa untuk menjadi siswa yang agamis. Adapun salat atau tidaknya siswa dirumahnya, pihak sekolah sudah mengarahkan siswa untuk menjalankan kewajiban. "Tugas sekolah hanya mendidik ketika siswa berada di sekolah, selebihnya biar orangtuanya sendiri yang mendidik," katanya kepada Radar Karawang.
Selain salat Zuhur, sambung Darsono, pihak sekolah juga menekankan kepada siswa untuk menjalankan Salat Duha secara bergilir. SMK tidak semata-mata identik dengan praktek kerja perkakas, melainkan juga mendidik mental dan karakter siswa. Mengingat keadaan zaman yang semakin maju, khawatir siswa tidak terkontrol dengan kemajuan ini. Sekaligus menanamkan kedisiplinan siswa dalam beribadah. "Setiap pagi ada 4 kelas siswa yang kita giring untuk melaksanakan salat Duha walaupun tidak semua kelas, miimal siswa kebagian semua," ujarnya.
Inam Ramadani siswa kelas 10 menambahkan, seluruh siswa wajib mengikuti sembahyang Zuhur berjamaah. Itu sudah menjadi ketentuan sekolah untuk dilaksanakan semua siswa. Kendatipun tidak termasuk dalam penilaian sekolah, namun dengan seringnya salat berjamaah ini diharapkan menjadi kebiasaan bagi siswa. "Gak dimasukin ke nilai sih, tapi bagus juga untuk melatih kebiasaan kami. lagian kan shalat ini juga termasuk kewajiban kita," pungkasnya. (mg3)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template