Selangkah Lagi Jatisari Punya Buper 3 Hektare - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Selangkah Lagi Jatisari Punya Buper 3 Hektare

Selangkah Lagi Jatisari Punya Buper 3 Hektare

Written By Mang Raka on Rabu, 02 November 2016 | 14.00.00

JATISARI, RAKA - Keinginan pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka Jatisari untuk memiliki bumi perkemahan semakin serius. Saat ini sudah dibahas di internal pemerintahan desa dan kecamatan, yang notabene sebagai Ketua Mabigus dan Ketua Mabiran Pramuka Jatisari pada rapat minggon kecamatan di kantor Kades Jatisari, Selasa (1/11).
"Tadi sudah dibahas di rapat minggon. Semuanya sepakat agar Kwarran Jatisari punya buper permanen," ujar Ketua Kwarran Jatisari, Musahar Maksum.
Ia melanjutkan, antusiasme kepala desa dan camat sangat tinggi, bahkan sudah disampaikan juga terkait seragam pramuka yang harus dipakai oleh para kades dan camat, selaku ketua mabigus dan ketua mabindes. Minimalnya setiap hari ulang tahun pramuka semuanya berseragam pramuka. Sedangkan berkaitan dengan bumi perkemahan, pihaknya akan berkomunikasi dengan petani penggarap dan PJT II. Pasalnya, saat ini tanah yang akan dijadikan kwarran itu masih digarap oleh petani. Minimalnya nanti dikomunikasikan dan bagaimana kompensasinya. "Jadi bukan kendala. Tapi tahapannya yang baru akan dilakukan. Mulai komunikasi dengan petani penggarap dengan PJT II," ujarnya.
Alasan lain yang membuat pihaknya berambisi agar bumi perkemahan seluas tiga hektare itu permanen bisa dimiliki, karena kualitas pramuka Jatisari cukup baik. Itu bisa dibuktikan dengan menjadi juara pertama pada kegiatan lomba tingkat III. "Alhamdulillah, pada LT III yang digelar di Loji, Tegalwaru beberapa waktu lalu SD Jatiwangi juara pertama tingkat Kabupaten," ujarnya.
Camat Jatisari sekaligus Ketua Mabiran Jatisari, Yusi Rusliani, mengaku prihatin dengan keberadaan Kwarran Jatisari yang belum memiliki bumi perkemahan permanen. Karena saat mengadakan kegiatan gema pramuka, harus menunggu musim panen. "Jadi sering diundur kegiatan gema pramukanya. Harusnya digelar pada tanggal 14 Agustus bertepatan dengan ulang tahun pramuka. Diundurnya bisa sampai September. Karena gak punya buper (bumi perkemahan). Makanya harus punya buper," pungkasnya. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template