SDN 2 Plered Rusak Parah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SDN 2 Plered Rusak Parah

SDN 2 Plered Rusak Parah

Written By Mang Raka on Selasa, 29 November 2016 | 17.56.00

- Jumlah Murid Semakin Menurun

PLERED,RAKA - Kondisi bangunan SDN 2 Plered Kecamatan Plered memprihatinkan. Pasalnya, 3 dari 7 ruang kelas di sekolah yang berada di pusat kota kecamatan itu mengalami kerusakan yang cukup parah.
Atap sekolah bolong-bolong, dindingnya mulai rapuh serta meja dan kursinya banyak yang sudah reot. Bahkan satu ruangan nyaris tak memiliki pintu hingga tak jarang saat para siswa belajar sering terganggu hewan masuk ruangan kelas. Bahkan, jika hujan turun, para siswa dan guru mengaku waswas. Apalagi jika hujannya besar disertai angin, para guru terpaksa memulangkan para siswanya untuk pulang lebih awal. Mereka khawatir, hujan besar akan membuat atap runtuh. Meski begitu hingga saat ini kejadian buruk itu tak pernah dialami. "Meski kurang nyaman, tetapi mau gimana lagi kita gunankan ruangan walau kurang memadai," ujar Kepala SD 1 Plered, Endang Sunarya, kepada Radar Karawang (28/11), kemarin.
Menurutnya, sejak tahun 2014 lalu, pihaknya sudah beberapa kali mengajukan agar ada perbaikan ruangan kelas, akan tetapi hingga saat ini masih belum terealisasi. "Kemarin terakhir awal tahun 2016, kita kirim proposal tetapi sampai saat ini masih nihil, mudah-mudahan bulan depan bisa terealisasi," ungkapnya.
Padahal, sekolah yang berada di Jalan Raya Warung Kandang, Desa Plered tersebut, mampu mencetak siswa berprestasi. Hal itu dibuktikan dari beberapa raihan piala yang berjejer di ruangan guru. Salah satunya belum lama ini pernah menjuarai lomba Kreasi Seni tingkat kecamatan serta lomba IPS di tingkat kabupaten.
Endang mengatakan, jumlah siswa di sekolah yang dipimpinnya tiap  tahun semakin berkurang. Pihaknya mencatat, saat ini hanya 130 siswa yang terdaftar. "Meski dipusat kota, namun sekolah kami tercatat paling sedikit se- Kecamatan Plered, karena banyak siswa yang pindah ke SD lain,'' katanya.
Pihaknya berharap, adanya bantuan untuk memperbaiki ruangan kelas. "Terakhir mendapat bantuan tahun 2007 itu pun ruangan kelas satu dua dan tiga," ujar Endang.
Sementara itu, keinginan besar agar bangunan sekolah cepat diperbaiki ditunjukan oleh salah satu siswi kelas VI di sekolah tersebut, Melani. Dihadapan Radar Karawang dia menunjukan karton yang bertuliskan "Pak Bupati Benerin sekolah Melani". Entah siapa yang menyuruh bocah kelas 6 itu melakukan aksinya. Yang  jelas, anak tersebut berharap bisa belajar dengan nyaman. (gan)

Kondisi SDN 2 Plered
- 3 dari 7 kelas rusak parah
- Atap sekolah bolong
- Dinding mulai rapuh
- Meja dan kursi banyak yang reot
- Satu ruangan nyaris tak berpintu
- Kalau hujan sekolah diliburkan
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template