Satpol PP Bantu Polisi Amankan Demo - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Satpol PP Bantu Polisi Amankan Demo

Satpol PP Bantu Polisi Amankan Demo

Written By Mang Raka on Rabu, 30 November 2016 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Markas Polisi Resort (Mapolres) Karawang akan mengerahkan dua pertiga dari kekuatan personil yang dimiliki. Dalam pelaksanaannya nanti, Polres juga akan mendapat bantuan dari TNI dan Satpol PP.

Pengerahan hampir seluruh kekuatan jajaran Polres Karawang ini terkait rencana aksi demo bela Islam jilid III. Sebanyak 2 Desember Polres dikerahkan untuk menjamin situasi aman dan kondusif saat demo berlangsung di Jakarta.
Wakapolres Karawang Kompol Irwansiah usai menggelar apel di Mapolres Karawang mengatakan, dalam pelaksanaannya nanti, seluruh anggota yang akan diterjunkan untuk melakukan penjagaan pemberangkatan masyarakat yang akan ke Jakarta. "Nantinya anggota yang berjaga akan ditempatkan di sejumlah titik jalan yang akan dilintasi para warga peserta demo . Terutama di sekitar perbatasan Karawang, " kata Irwansyah kepada wartawan,  Selasa (29/11).
Untuk menjaga keamanan dan gangguan kamtibmas pada 2 Desember mendatang,  pihaknya dan  stakeholder akan terus melakukan pengecekan kesiapan personil yang akan melakukan pengamanan. "Sarana dan prasarana serta penyamaan persepsi dan pemantapan kesiapan personil  terkait  kegiatan itu  agar situasi di wilayah hukum Polres Karawang tetap kondusif, " terangnya.
Diakuinya, perkembangan situasi melalui informasi teknologi yang saat ini berkembang cepat sehingga issu SARA yang berujung pada intoleransi dapat menjadi aksi anarkis. "Untuk itu Polri, TNI serta Instansi terkait dituntut bisa mewujudkan stabilitas Kamtibmas yang mantap dan kondusif khususnya di Karawang," ungkapnya. (ops)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template