Sambut Hari Pahlawan, OSIS SMK Texmaco Purwasari Siapkan Perlombaan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sambut Hari Pahlawan, OSIS SMK Texmaco Purwasari Siapkan Perlombaan

Sambut Hari Pahlawan, OSIS SMK Texmaco Purwasari Siapkan Perlombaan

Written By Mang Raka on Kamis, 03 November 2016 | 15.30.00

PURWASARI, RAKA - Jelang memperingati Hari Pahlawan 10 November 2016 mendatang pengurus OSIS SMK Texmaco Purwasari, merencanakan berbagai kegiatan perlombaan. Sebanyak 43 orang pengurus OSIS yang belum lama ini terbentuk di periode 2016-2017, dilibatkan dalam mengsukseskan kegiatan tersebut.
Ketua OSIS SMK Texmaco Purwasari Ohim Abdurohim mengatakan, mesti kepengurusan OSIS baru terbentuk satu bulan, berbagai kegiatan sudah dilakukan. Sebelumnya, di Hari Sumpah Pemuda mengadakan berbagai perlombaan di lingkungan sekolah seperti perlombaan baris berbaris, pidato, dan lainnya. "Untuk program OSIS sejauh ini, tidak ada kendala. Semua lancar tergelar," terangnya kepada Radar Karawang, saat ditemui di lingkungan sekolah, Rabu (2/11) kemarin.
Pada peringatan Hari Pahlawan mendatang, lanjut Ohim, pihaknya juga akan mengadakan berbagai perlombaan yang melibatkan seluruh siswa SMK Texmaco Purwasari. "Untuk rencana kegiatan di bulan November, dimana Hari Pahlawan. Kami pun sudah menyiapkan rencana yang nanti akan digelar di Hari H-nya," paparnya.
Ohim menuturkan, dengan mengandalkan 43 orang pengurus yang merupakan perwakilan siswa diberbagai kelas, setiap kegiatan dapat terlaksana dengan baik. Karena setiap pengurus yang dibagi dalam 7 bidang ini, menjalankan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) dengan baik. "Ada 7 bidang pengurus OSIS, ada bidang keorganisasian, keolahragaan, pendidikan, kesenian, budi pekerti, dan kerohanian, nanti semua pengurus terlibat dalam agenda kegiatan Hari Pahlawan," ujarnya.
Perlombaan yang akan digelar nanti, lanjut dia, tak jauh beda dengan kegiatan Sumpah Pemuda. Agar jiwa nasionalisme dan kreatifitas siswa bertambah. "Kegiatan acaranya memang hampir sama kaya acara hari Sumpah Pemuda, seperti perlombaan baris berbaris, baca puisi, pidato. Namun ada tambahan lomba dari pembina OSIS untuk acaranya," terangnya.
Wakasek Kesiswaan sekaligus pembina OSIS SMK Texmaco Purwasari, Enda, menyampaikan, mesti terbilang baru dalam menjalankan roda organisasi, OSIS periode 2016-2017 telah mengadakan berbagai kegiatan seperti Sumpah Pemuda, Maulid Nabi dan Hari Guru. "Baru satu bulan dilantik 43 siswa yang ada di kepengurusan OSIS, tapi kegiatan sudah mulai terealisasi dan dijalankan dengan lancar tanpa kendala," katanya.
Diharapkan, lanjut Enda, kepengurusan OSIS yang baru lebih baik dari kepengurusan sebelumnya. "Ada tambahan, program yang baru di kepengurusan ini, sekolah ini sudah ada petugas OSIS yang menjadi polisi siswa, ini bertujuan untuk meminimalisir para siswa yang melakukan bolos sekolah," ucapnya.
Maka dari itu, dia menegaskan, keberadaan polisi siswa, yang bertugas selain mengamati lalu lintas saat usai masuk sekolah dan jam pulang sekolah tersebut. Pendataan siswa kesetiap kelas dilakukannya. Hal tersebut, bertujuan dalam kedisiplinan siswa, agar tetap dapat mengikuti peraturan sekolah. "Tujuan polisi siswa yang dilakukan pengurus OSIS ini, agar tidak ada siswa SMK ini yang nakal. Minimal, kita bisa mengantisipasi kenakalan remaja nantinya," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template