Revitalisasi Pasar Kosambi Awal 2017 - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Revitalisasi Pasar Kosambi Awal 2017

Revitalisasi Pasar Kosambi Awal 2017

Written By Mang Raka on Kamis, 03 November 2016 | 13.30.00

- Lokasi Relokasi Pedagang Masih Dibahas

KLARI, RAKA - Relokasi Pasar Kosambi, Desa Duren Kecamatan Klari direncanakan dilakukan pada 2017 mendatang dan semua pedagang telah menyepakatinya. Ada tiga opsi tempat relokasi yang digunakan pedagang yang kini masih digodok.
Agus (27), salah seorang pedagang sayur di Pasar Kosambi mengatakan, rencana proyek akan dilakukan revitalisasi pasar sudah diketahui para pedagang karena sebelumnya sudah ada musyawarah seluruh pedagang yang ada di Pasar Kosambi di balai Desa Duren. "Iya, kami sudah tahu itu, dan sebelumnya juga ada musyawarah para pedagang dengan pihak desa," ucapnya.
Menurutnya, revitalisasi pasar ini perlu dilakukan, karena kondisi pasar sudah carut marut. Saat revitalisasi dilakukan, pedagang nantinya akan direlokasi ke tempat yang ditentukan. "Iya, rencananya tahun 2017 nanti," paparnya.
Sekretaris Desa (Sekdes) Duren, Andi Basri menyampaikan, rencana revitalisasi Pasar Kosambi memang akan dilakukan di awal 2017 mendatang. 200 pedagang yang ada di Pasar Kosambi telah diberitahu dan telah menyepakati adanya revitalisasi. "Iya, rencananya tahun 2017, ini juga sudah di musyawarahkan dengan seluruh pedagang, kurang lebih 200 pedagang yang ada di Pasar Kosambi," ucapnya kepada Radar Karawang saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (2/11) kemarin.
Andi melanjutkan, ada beberapa opsi untuk relokasi pedagang agar proses revitalisasi berjalan lancar. "Memang ada relokasi, rencananya ada 3 opsi yang menjadi acuan relokasi nanti dilakukan, pertama relokasi dipindahkan ke tanah merah yang ada di wilayah ini, tidak jauh dari keberadaan pasar. Kedua pekerjaan dilakukan sebelah sebelah, ketiga nanti digeser untuk revitalisasinya," paparnya.
Ia menegaskan, anggaran revitalisasi bersumber dari APBD Karawang namun dia belum mengetahui besaran anggarannya. "Kalau untuk berapa besar anggarannya, nanti tanyakan saja langsung ke Kades Duren, sementara beliau untuk hari ini lagi mengikuti rapat di BPMPD, nanti besok bisa ditanyakan kembali karena untuk lebih jelasnya beliau lebih tahu," tandasnya. (ian)

Tiga opsi revitalisasi Pasar Kosambi
1. Pedagang dipindahkan ke tanah merah tidak jauh dari keberadaan pasar
2. Pekerjaan dilakukan sebelah sebelah
3. Revitalisasi pasar digeser
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template