Remaja Sirnabaya Tewas Terseret Arus Kalimalang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Remaja Sirnabaya Tewas Terseret Arus Kalimalang

Remaja Sirnabaya Tewas Terseret Arus Kalimalang

Written By Mang Raka on Senin, 14 November 2016 | 19.04.00

KARAWANG, RAKA - Hujan deras yang terjadi beberapa hari ini menyebabkan arus Sungai Kalimalang kencang. Kondisi itulah yang menyebabkan Ali (16) warga Desa Sirnabaya, Kecamatan Telukjambe Timur, terbawa arus hingga akhirnya ditemukan meninggal, Minggu (13/11) kemarin.
Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Karawang, awalnya korban bersama rekan-rekannya bermain di bantaran Kalimalang, sambil menikmati udara malam Minggu. Namun, ketika asyik bercengkrama dengan temannya, tiba-tiba kaki korban terpeleset dan langsung terjatuh serta terbawa arus yang cukup kencang. Tidak lama kemudian tim SAR bersama sukarelawan melakukan pencarian. Alhasil, 15 jam kemudian jasad Ali berhasil ditemukan tidak jauh dari lokasi tenggelam. "Saat itu arus air sedang deras karena hujan besar yang terjadi beberapa hari ini. Korban terpeleset karena jalan yang dilaluinya licin," kata Kasiman, anggota Tim SAR menirukan ucapan rekan korban.
Kasiman mengaku tidak mengetahui nama rekan korban, karena belum bisa dimintai keterangan. "Mereka masih trauma dengan peristiwa tersebut," lanjut Kasiman.
Kasiman juga belum mengetahui secara pasti apa yang menyebabkan korban tenggelam. Pasalnya, usai menerima informasi ada korban tenggelam, langsung fokus melakukan pencarian di berbagai titik sungai. Bahkan untuk mengefektifkan pencarian, pihaknya juga mengajak relawan ikut dalam pencarian. "Kita belum tahu kejadian sebenarnya yang menyebabkan korban tenggelam, karena saksinya tidak bisa dimintai keterangan karena shok," katanya.
Tim SAR melakukan pencarian menggunakan perahu karet, dan menyisir mulai pinggiran sungai hingga ke tengah sungai. Saat itu titik pencarian sudah mulai menjauh dari lokasi korban tenggelam. Diduga korban terseret jauh dari lokasi tenggelam, karena arus sungai cukup kencang. "Korban kita temukan malah tidak jauh dari lokasi, karena tersangkut dan kemudian muncul ke permukaan sungai. Begitu mengetahui kita langsung evakuasi," katanya.(ops)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template