Ratusan Siswa Kunjungi Perusahaan di KIIC - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ratusan Siswa Kunjungi Perusahaan di KIIC

Ratusan Siswa Kunjungi Perusahaan di KIIC

Written By Mang Raka on Rabu, 30 November 2016 | 16.00.00

KARAWANG, RAKA - Ratusan pelajar dari SMPN 2 Telukjambe Timur dan SMP Islam Telukjambe berkunjung ke 11 perusahaan yang ada di Kawasan Industri KIIC melalui program Factory Visit.
Ketua Tenant Association Mr Yoshihisa Fujita mengatakan, ada 11 perusahaan yang terlibat dalam program tersebut, diantaranya PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, PT Sharp Electronics Indonesia, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, PT Yamaha Motor Parts Motor Manufacturing Indonesia, PT Kawai Indonesia, PT Uni_charm Indonesia, PT astra Daihatsu Motor Engine, PT Ajinomoto Indonesia, PT. P&G Operasi Indonesia, PT DNP Indonesia, dan PT Kao Indonesia. "Program ini merupakan program yang ke- 4 kalinya dan diikuti oleh 579 siswa siswi dari SMPN 2 Telukjambe Timur dan 52 siswa-siswi dari SMP Islam Telukjambe. Program tersebut termasuk dalam program kepedulian sumber daya masyarakat di Kabupaten Karawang," katanya.
Dia menjelaskan, tujuan dari kegiatan tersebut, untuk meningkatkan sinergitas antara dunia pendidikan dengan dunia industri, sehingga tercipta suasana yang harmonis dan berkesinambungan. Dengan demikian, dunia pendidikan Karawang bisa semakin berkembang dan dunia industri bisa semaakin dicintai oleh masyarakat Kota Lumbung Padi. "Dalam kegiatan ini, para siswa diajak keliling ke-11 perusahaan yang bekerja sama. Para siswa diperkenalkan dengan aturan di perusahaan, produksi dan lain sebagainya. Hal tersebut bertujuan, agar nantinya siswa sudah mendapatkan gambaran, jika suatu saat nanti harus bekerja di pabrik yang ada di Karawang," tuturnya.
Dia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut juga bisa menjadi salah satu motivasi tersendiri bagi siswa-siswi, agar dapat meningkatkan prestasinya dengan belajar lebih giat lagi, sehingga dapat meraih cita-cita yang diharapkannya. "Siswa-siswi yang sudah berkunjung, diharapkan dapat mempelajari bagaimana proses cara pembuatan produk yang sehari-hari ada disekitar mereka, sehingga mereka memiliki gambaran terhadap dunia industri secara umum yang pada akhirnya mereka memiliki antusias untuk dapat bekerja di perusahaan-perusahaan yang ada di kawasan industri KIIC," ucapnya.
Sementara itu, pembimbing atau guru SMPN 2 Telukjambe Timur Uus M.Pd mengatakan, bahwa program yang diluncurkan KIIC untuk para siswa-siswi tingkat SMP sangatlah bermanfaat bagi pengetahun para peserta didik. Terlebih diusia yang masih dini, rasa ingin tahu dan daya ingat yang dimiliki masih sangat kuat. Sehingga hal tersebut akan memberikan semangat dan motivasi untuk terus mengajar apa yang diharapkan. "Kegiatan ini harus terus dilaksanakan, karena sangat memabntu progrram pendidikan di Karawang. Terlebih Karawang saat ini akan secara totalitas melaksanakan Kuriulum 2013 atau Kurikulum nasional dan factory visit sangat ada kaitanya dengan kurtilas," harapnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template