Puting Beliung Hantam 35 Rumah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Puting Beliung Hantam 35 Rumah

Puting Beliung Hantam 35 Rumah

Written By Mang Raka on Senin, 21 November 2016 | 17.23.00

PURWAKARTA, RAKA - Angin puting beliung menerjang Kampung Cinangka, Desa Sindangpanon, Kecamatan Bojong, Sabtu (19/11) kemarin. Sedikitnya, 35 rumah rusak tertimpa pepohonan.
Kepala Desa Sindangpanon, Denden Pranayuda berterimakasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi meringankan beban warganya yang terkena bencana puting beliung. "Kami sebagai aparat desa dan masyarakat Sindangpanon mengucapkan terima kasih. Kami sangat terbantu," kata dia.
Atas kejadian ini, lanjut dia, pihaknya telah melaporkan kejadian tersebut. pihak kecamatan dan Pemda Purwakarta secara cepat merespon kejadian tersebut. "Sampai saat ini, kami terus melakukan koordinasi untuk penanganan bencana ini," jelasnya.
Sementara itu, Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Purwakarta, mengerahkan puluhan pasukan Barisan Ansor Serbaguna Tanggap Bencana (Banser Tagana)  untuk membantu korban bencana puting beliung ini. 30 Banser Tagana dikerahkan, untuk membantu warga yang terkena bencana angin puting beliung disertai hujan deras Sabtu sore kemarin. Akibat bencana tersebut, sedikitnya 35 rumah desa tersebut rusak tertimpa pepohonan yang roboh saat bencana. "Saya mengirimkan pasukan untuk membantu warga membersihkan area yang terkena terjangan angin puting beliung," kata Budi Sopani Muplih,  Ketua GP Ansor Purwakarta.
Pengerahan pasukan Banser Tagana, kata Budi, sebagai bentuk kepedulian GP Ansor Purwakarta untuk membantu warga setempat yang terkena bencana. Bersama pemerintah dan masyarakat yang turun langsung ke lokasi bencana, Ansor hadir untuk turut serta meringankan beban warga yang terkena bencana. "Upaya yang kami lakukan di lokasi, hanya membantu korban membersihkan rumah-rumahnya. Termasuk menyingkirkan pohon-pohon besar yang menimpa rumah," jelasnya.
Budi mengungkapkan, Banser Tagana merupakan pasukan khusus untuk membantu pemerintah dan warga yang terkena bencana. Selain bencana puting beliung di Desa Sindangpanon, GP Ansor Purwakarta juga berencana akan melakukan perbaikan jembatan sungai Cipeuteuy di Desa Ciririp. Jembatan untuk penghubung Desa Ciririp dan Sukasari tersebut perlu secepatnya diperbaiki setelah pekan lalu roboh diterjang banjir bandang. "Besok kita survei lokasi. Mudah-mudahan saja diberikan kelancaran," harapnya. (awk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template