Puluhan Rumah Terendam di Sukasari - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Puluhan Rumah Terendam di Sukasari

Puluhan Rumah Terendam di Sukasari

Written By Mang Raka on Jumat, 18 November 2016 | 18.13.00

- Warga Sukasari Takut Air Kembali Naik

PURWAKARTA, RAKA - Puluhan rumah warga di Desa Sukasari, Kecamatan Sukasari, masih terendam air luapan Waduk Jatiluhur. Kondisi tersebut telah berlangsung selama hampir satu pekan. Bahkan, balai desa setempat juga ikut terendam air yang meluap dari waduk Ir Djuanda tersebut.
Dari informasi yang berhasil dihimpun, luapan air dari waduk terbesar di Indonesia ini juga meluap dan membanjiri rumah-rumah warga yang tinggal dibibir waduk di empat desa yang ada di Kecamatan Sukasari. Warga Desa Sukasari M Zaky Yusuf mengaku, saat ini warga yang rumahnya terendam air terpaksa  membawa peralatan rumah untuk mengungsi ke rumah-rumah rumah tetangga dan saudaranya yang berada di dataran yang lebih tinggi. "Warga di sini merasa ketakutan terjadi air membesar lagi pada pertengahan malam saat kita tidur. Jelas seminggu ini kami merasa was-was," kata dia, kemarin.
Akibat kondisi tersebut, kata dia, aktivitas warga jelas sebagian terganggu. Termasuk kegiatan ekonomi warga baik yang biasa mengais rejeki di danau dan pertanian di daerah tersebut. "Petani padi hampir panen, tapi sekarang terendam. Ya mau gimana lagi," jelasnya.
Pihaknya berharap, Pemda Purwakarta dan pihak pengelola waduk Jatiluhur untuk melakukan langkah cepat dalam menyikapi kondisi ini. Karena, lanjut dia, jangan sampai ini terus berlarut-larut dan menyengsarakan warga Desa Sukasari. "Pihak pemerintah dan Perum Jasa Tirta (PJT) II Jatiluhur yang lebih faham. Yang jelas kami sebagai masyarakat menunggu langkah cepat agar kondisinya tidak seperti ini terus," harap dia. (awk)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template