Pudin akan Dibawa ke RSJ Bogor - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pudin akan Dibawa ke RSJ Bogor

Pudin akan Dibawa ke RSJ Bogor

Written By Mang Raka on Rabu, 23 November 2016 | 14.00.00

JATISARI, RAKA - Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Jatisari, H Dedi Sumarya SH, akan menindaklanjuti warga Dusun Kertajaya RT 02/04, Desa Balonggandu, Kecamatan Jatisari, Pudin (32) yang mengalami gangguan jiwa.
"Kami akan segera menindaklanjuti, hasilnya bagaimana nanti belum tahu. Karena selama ini orangtuanya memang gak mau ditinggal jauh," ujar H Dedi kepada Radar Karawang, Selasa (22/11).
Ia melanjutkan, permintaan pihak keluarga agar Pudin dirawat di rumah sakit atau tempat rehabilitasi, seperti yayasan yang ada di Batujaya, itu harus dibicarakan secara matang. Karena yang paling penting adalah izin dari orangtua. "Kayaknya lebih baik ke RSJ (rumah sakit jiwa) MM Bogor agar biayanya ringan. Karena bisa pakai KIS (kartu Indonesia sehat)," ujarnya.
Pihaknya akan memastikan terlebih dahulu, yang bersangkutan punya KIS atau tidak. "Untuk KIS nya akan kami cek dulu. Kalau memang ada, itu artinya lebih mudah untuk bisa dirawat di rumah sakit," jelasnya.
Disinggung mengenai program yang sedang gencar dilakukan oleh Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, dia menyampaikan program itu khusus untuk warga Purwakarta. "Kalau untuk ikut program Pak Dedi kayaknya nggak yah. Karena inikan warga Karawang," ujarnya.
Sementara Kasi Pemerintahan Desa Balonggandu, Budi Setiajaya mengatakan, keluarga Pudin mendukung agar diobat di RSJ atau di tempat rehabilitasi. Asal tidak memberatkan secara finansial. "Semua keluarganya mendukung, kecuali ibunya. Tapi katanya akan dibujuk," ujarnya.(zie)

Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Pak dedi hanya sebagai donatur panti asuhan amanah BTH cilembang tasik umum untuk jabar no tl 085100001271

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template