Proyek ADD Situdam Diperiksa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Proyek ADD Situdam Diperiksa

Proyek ADD Situdam Diperiksa

Written By Mang Raka on Jumat, 25 November 2016 | 15.00.00

JATISARI, RAKA - Tim Konsultan Pendamping Wilayah (KPW) III Provinsi Jawa Barat melakukan pengecekan realisasi dan administrasi alokasi dana desa (ADD) tahun anggaran 2015-2016 di Desa Situdam, Kecamatan Jatisari,
Ketua Tim KPW III Provinsi Jabar Nurjanah ST mengatakan, hasil pengecekan realisasi ADD yang dikucurkan ke Pemdes Situdam bisa dipertanggungjawabkan. "Ini untuk melihat sejauh mana Pemdes Situdam merealisasikan pembangunan infrastruktur, yang sumber dananya dari ADD. Ada sedikit yang harus dirapihkan terkait tertib administrasinya, tapi hasil survey ke lokasi pengerjaan, itu cukup bagus," ujarnya.
Sekretaris Desa Situdam Nunu Nugraha menyampaikan, sedang melakukan perbaikan jembatan permanen jalan poros desa di RT 03/02 Kampung Kaliwaru. Pembangunan tersebut volumenya 4X10 meter dengan kontruksi menggunakan rangka baja habim dan rabat beton. Selain itu, dilakukan juga perbaikan jembatan di dua titik lainnya, seperti di RT 10/05 Dusun Kalensinem, dengan volume 4X5 meter menggunakan bahan material rabat beton. "Kemudian masih di Dusun Kalensinem, masuknya RT 12/05, juga dibangun jembatan jalan desa dengan kontruksi rabat beton dengan volume 5X4 meter," paparnya.
Pengalokasian tersebut sesuai dengan aspirasi yang disampaikan masyarakat kepada pemerintahan desa. Karena kondisi kedua jembatan sangat vital untuk mobilitas warga. "Untuk mempermudah dan melancarkan tranportasi masyarakat tentunya. Kemudian untuk meningkatkan roda perekonomian masyarakat," ujarnya.
Dia juga menyampaikan, dari anggaran ADD tahap dua, pihaknya juga sedang membangun sarana pendidikan PAUD. Lokasinya masih di Kampung Kalensinem di lingkungan RT 10/05, dengan ukuran 8X6 meter.
"Kami berharap warga sekitar yang memiliki anak balita, bisa mengikuti kegiatan PAUD. Agar jika usianya sudah cukup untuk masuk SD, mereka sudah terbiasa berperilaku disiplin, dan bisa bergaul dengan teman-temannya dengan baik," pungkasnya. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template