Pol PP Grebek Pencuri Tanah Bantaran Citarum - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pol PP Grebek Pencuri Tanah Bantaran Citarum

Pol PP Grebek Pencuri Tanah Bantaran Citarum

Written By Mang Raka on Selasa, 01 November 2016 | 16.00.00

-Bisa Terancam Dipidana

RENGASDENGKLOK, RAKA - Ironis, di saat musim hujan seperti ini tanggul bantaran Citarum malah justru dibisniskan, Senin (31/10). Hal ini diterungkap saat Satuan Polisi Pamongpraja memergoki sekumpulan orang sedang mencuri tanah bantaran untuk diperjualbelikan.
Aja (60) petani asal Dusun Telukbunder Desa Dewisari Kecamatan Rengasengklok menjual tanah bantaran Citarum dengan alasan untuk membayar iuran sekolah anaknya. "Saya menjualnya karena ikut-ikutan warga hilir, mereka saja bisa kenapa saya tidak. Ini baru yang pertama, sejak pagi sebelumnya sudah diangkut 2 mobil," tuturnya dengan enteng.
Penuturan itu disampaikan Aja saat petugas kecamatan memergokinya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) beserta beberapa kuli dan 1 buah mobil pick up.
Petugas Ketentraman dan Ketertiban Agus Heliawan menjelaskan kepada Radar Karawang (31/10), awalnya ia mendapat laporan dari warga setempat yang merasa geram dengan tindakan Aja karena dinilai merugikan warga. disamping itu tanggul bantaran sungai Citarum ini merupakan penahan air. "Saya tegaskan jangan sampai mengulanginya lagi, karena menjual belikan tanah milik pemerintah ini merupakan tindakan pidana," tegur Agus.
Tanah garapan milik pemerintah ini memang sengaja dipasrahkan kepada warga untuk dimanfaatkan, tambah agus, namun bukan untuk dijual tanahnya. "Dimanfaatkan itu bukan dijual tanahnya, tapi ditanami pohon apa saja yang sekiranya bermanfaat," tandasnya. (mg3)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template