Pohon Rawan Tumbang di Karangpawitan Dipangkas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pohon Rawan Tumbang di Karangpawitan Dipangkas

Pohon Rawan Tumbang di Karangpawitan Dipangkas

Written By Mang Raka on Kamis, 24 November 2016 | 15.00.00

KARAWANG, RAKA - Bagian Kebersihan dan Pertamanan Dinas Cipta Karya melakukan pemangkasan pohon rawan tumbang disekitar lingkungan Kelurahan Karangpawitan. Sejumlah titik yang disasar, selain Jalan Sukabumi juga disekitar bunderan Kodim tidak luput dari pemangkasan.

Sebelumnya, masyarakat RT 01/02 Kelurahan Karangpawitan memang melayangkan surat permohonan pemangkasan pohon rawan tumbang di wilayahnya. Warga khawatir jika tidak cepat dilakukan pemangkasan akan ada korban tertimpa pohon tumbang. Terlebih disamping pohonnya rimbun dan tinggi saat ini musim hujan disertai angin kencang. Sehingga pohon-pohon itu dinilai berbahaya.
Ketua RT 01/02, Enan Priatna, mengatakan surat permintaan pemangkasan yang diajukan ke Dinas Cipta Karya tidak sampai satu bulan. Warga mencemaskan pohon besar di lingkungan rumahnya tumbang dihempas angin kencang. Terutama pohon-pohon yang berada di sekitar Jalan Sukabumi, selain berbahaya juga dekat dengan rumah warga. "Tujuan penebangan agar pedagang dan masyarakat aman dalam melakukan aktivitas di l ingkungan Karangpawitan," ucapnya kepada Radar Karawang, Rabu (23/11).
Enan menambahkan sudah pernah kejadian motor nyaris tertimpa dahan pohon. Untung motornya segera pindah sebelum dahan itu patah dan jatuh persis dimana motor itu sebelumnya diparkir. Mengacu dari kejadian itu,  antisipasi pemerintah setempat melakukan pemangkasan pohon memang sudah sepantasnya dilakukan. "Bersyukur Dinas Cipta Karya cepat tanggap atas permasalahan pohon rawan tumbang ini," ucapnya.
Mandor Satgas Kebersihan dan Pertamanan Dinas Cipta Karya, Abdul Latif, terkait itu mengatakan, sudah beberapa waktu lalu masyarakat meminta dinasnya agar dilingkungan Karangpawitan dilakukan pemangkasan pohon. Itu dilakukan karena khawatir ada pohon tumbang di wilayahnya dan meminta korban. "Kalau melihat kondisi pohon-pohon di lingkungan Karangpawitan ini memang sudah harus dipangkas pohon-pohonnya. Sudah lebat dan tinggi. Ditambah lagi sekarang musim angin kencang," ucap Latif.
sementara Hanafi (46), pedagang Karangpawitan mengatakan, dengan adanya upaya dari pemerintah melakukan pemangkasan menjadikan suatu kesan positif atas apa yang tengah diupayakan, pemangkasan sudah dilakukan selama dua hari. Hanafi berharap apa yang mejadi kebutuhan masyarakat bisa disegerakan. Karena hal sekecil apapun akan berdampak luas terhadap apa yang tengah dirasakan masyarakat. (mg2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template