PNS Pungli Siap-siap Ditangkap - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PNS Pungli Siap-siap Ditangkap

PNS Pungli Siap-siap Ditangkap

Written By Mang Raka on Rabu, 30 November 2016 | 18.44.00

KARAWANG, RAKA - Bagi Anda yang gemar melakukan pungutan liar, siap-siap masuk penjara. Pasalnya, pekan depan Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) di Kabupaten Karawang sudah terbentuk.
"Dalam minggu ini Tim Saber Pungli sudah bisa dibentuk, dan segera menjalankan tugasnya," kata Bupati Karawang Cellica kepada wartawan, Selasa (29/11) kemarin.
Dibandingkan dengan daerah lain, kata Cellica,  pembentukan Tim Saber Pungli di Karawang mengalami keterlambatan karena berbagai kegiatan yang harus secepatnya dilaksanakan. Meski begitu, persiapan di tingkat bawah telah dilakukan dengan melakukan konsolidasi dengan berbagai pihak, termasuk Polres Karawang.  "Kemarin kita masih sibuk masalah banjir, demo buruh yang menuntut UMK tinggi. Jadi karena kesibukan tersebut kita belum fokus menyelesaikan pembentukan Saber Pungli ini," kilahnya.
Pasca terbentuknya tim tersebut, Cellica berharap kegiatan pungli yang selama ini dikeluhkan oleh masyarakat bisa hilang. Cellica meminta Tim Saber tidak pandang bulu terhadap oknum pegawai di lingkungan Pemkab Karawang. "Saya minta seperti itu. Kalau memang ada anak buah saya yang melakukan pungli tangkap saja," tandasnya.
Agar Tim Saber Pungli bisa bekerja maksimal, Cellica mengaku Pemkab Karawang akan mempersiapkan anggaran melalui APBD 2017. "Kalau soal anggaran sudah tidak masalah, karena kita sudah siapkan nanti di APBD 2017. Namun berapa nilainya masih dalam pembahasan," pungkasnya.
Kabag Humas Polres Karawang AKP Marjani tak menampik jika Tim Saber Pungli akan bekerja mulai pekan depan. Hanya saja, Marjani belum mengetahui nama-nama anggota polres yang masuk tim tersebut. "Yang pasti mereka berasal dari unit krimum (kriminal umum) dan Jatanras (kejahatan dan kekerasan)," kata Marjani.
Menurutnya, anggota Tim Saber Pungli berasal dari berbagai instansi, kejaksaan, Inspektorat atau Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS), Kodim, dan pengadilan. "Kemungkinan akan ada penambahan dari instansi lainnya. Nanti aja kita lihat setelah sprintnya ditandatangani Bupati Karawang," ungkapnya. (ops)

Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Tim saber pungli sikat abis, oknum bawasda atau oknum yang suka audit dana desa atau anggaran dana desa, klo tau fiktif ya fiktif jangan ok ok jah auditnya gimana itu,, ko bisa tenang tenang jah, enak banget oknum kepala desanya,

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template