PNS Masih Pakai Gas Subsidi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PNS Masih Pakai Gas Subsidi

PNS Masih Pakai Gas Subsidi

Written By Mang Raka on Kamis, 10 November 2016 | 15.30.00

CIKAMPEK, RAKA - Sehari setelah rapat distribusi gas elpiji antara Pemerintah Kabupaten Karawang, Hiswana Migas, camat dan kepala desa se Tirtamulya dan Kotabaru, kini giliran agen gas 3 kilogram yang menuding banyak orang berpendapatan lebih dari Rp 1,5 juta menikmati gas bersubsidi tersebut.  "Harusnya didorong agar PNS tidak pakai gas 3 kg. Itu salah sasaran. Dan dikawal agar pendistribusian gas 3 kg benar-benar sampai pada warga yang berhak," ujar salah satu agen Gas Subsidi, Bhedoy kepada Radar Karawang, Rabu (9/11).
Ia melanjutkan, jika pendistribusian gas subsidi sesuai peruntukannya, maka warga yang berhak akan mendapatkan gas subsidi tersebut. "Ini tanggung jawab kita semua untuk sama-sama mengawasi. Dan tentu tidak akan ada cerita gas subsidi sulit didapat," ujarnya.
Terlebih saat ini sudah ada gas non subsidi 5,5 kg atau yang disebut dengan bright gas. Sehingga pemerintah desa bisa mengarahkan warga yang berpenghasilan lebih dari Rp 1,5 juta terutama para PNS, berlaih ke bright gas. "Harus sama-sama menyadari. Karena kalau ada persoalan kelangkaan gas, selalu kami (agen) yang disalahkan. Padahal kami menjalankan aturan yang ada," ujarnya.
Sebelumnya dalam rapat koordinasi, para kepala desa di Tirtamulya dan Kotabaru, mengaku siap mengawal peredaran gas 3 kg. Pasalnya, saat ada persoalan kelangkaan atau kesulitan mendapatkan gas subsidi, warga pasti menyalahkan kepala desa. "Iya kami akan mengawal peredaran gas 3 kg," ujar Kepala Desa Wancimekar Alih Miharja. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template