Peternak Ikan Minta Balai Pembenihan Ikan Adakan Pelatihan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Peternak Ikan Minta Balai Pembenihan Ikan Adakan Pelatihan

Peternak Ikan Minta Balai Pembenihan Ikan Adakan Pelatihan

Written By Mang Raka on Jumat, 25 November 2016 | 14.30.00

TEGALWARU, RAKA - Menyikapi pentingnya keberadaan balai pembenihan bibit ikan di wilayah Kecamatan Tegalwaru, warga berharap ada pelatihan untuk membentuk petani-petani ikan mandiri di Kecamatan Tegalwaru.

Keluhan yang dihimpun Radar Karawang, selama ini memang belum  pernah ada pelatihan terhadap peternak-peternak ikan di wilayah Kecamatan Tegalwaru. Padahal dengan melimpahnya air, warga yang ingin belajar pembenihan ikan dan budi daya ikan secara profesional sangat berharap dari balai pembenihan bibit ikan agar program usaha mandiri.
Kepala Desa Mekarbuana Jaji Maryono.SP, Kamis (24/110 dikonfirmasi perihal itu tidak menampik memang selama ini belum ada program balai benih pengembangbiakan ikan yang di sosialisasikan secara langsung kepada warga. Menurutnya selama itu Balai Benih Ikan (BBI) seharusnya bisa sosialisasikan program nya pada saat rapat mingguan yang sering pemerintah desa laksanakan. "Saya berharap adanya balai benih supaya bisa diketahui banyak warga kalau menurut saya bisa juga bekerja sama dengan kami sebagai pemerintah desa yang kebetulan ada di lingkungan kami. Saya yakin warga akan menyambut baik program menjadi peternak ikan," ucapnya.
Sementara ketika Radar Karawang akan mengkonfirmasi Kepala UPTD BBI di kantornya Balai Beni Pengembangbiakan Ikan di Kampung Parakan Badak, Desa Mekarbuana, tidak berada ditempat. Hal itu dibenarkan pegawainya bernama Aang (37) yang juga tidak mengetahui ketidakberadaan kepala UPTD di kantornya. Demikianpun ketika Radar Karawang meminta komentarnya mengenai sosialisasi dan pelatihan pembenihan bibit ikan, Aang mengaku tidak secara jelas memahami persoalannya. "Saya tidak mengetahui secara jelas berkenaan permasalahan sosialisasi peternakan ikan disini dan saya hanya pelaksananya saja. Dan kebetulan kepala UPTD BBI belum datang. Dan, perihal kami memberikan informasi terkait pengembang biakan ikan kepada warga selama ini tidak pernah, saya tidak tahu perihal itu," ungkapnya.
H.Abas, warga menyampaikan seharusnya adanya balai benih ikan seharusnya bisa membantu warga mengetahui teknis dan tata cara pengembangbiakan ikan yang baik dan benar. Saya lihat adanya balai benih ikan belum terlihat optimalisasi keberadaannya untuk kesejahteraan warga. "Sayang anggaran besar kalau tidak pernah ada manfaatnya," pungkasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template