Perlu Komitmen Guru - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Perlu Komitmen Guru

Perlu Komitmen Guru

Written By Mang Raka on Jumat, 25 November 2016 | 13.00.00

UPAYA mencerdaskan generasi muda memang perlu komitmen,` terutama dari tenaga pendidik yang berada diberbagai tingkatan sekolah, mesti dilakukan. Selain itu, momentum Hari PGRI ke 71 di tahun 2016 tersebut, dapat menjadi sebuah nutrisi baru para tenaga pengajar agar dapat mencetak generasi muda diwilayah Kabupaten Karawang khususnya lebih berkualitas.
Hal tersebut dipaparkan Ketua Umum HmI Cabang Karawang, Yogi Anggriawan kepada Radar Karawang, saat ditemui di sekretariatnya. Menurutnya, kualitas pendidikan merupakan sebuah modal pembangunan mulai dari tingkatan pedesaan, kabupaten hingga nasional. Maka dari itu, agar dapat menjadikan kualitas generasi muda diwilayah Kabupaten Karawang terus meningkat dalam menjawab tuntutan jaman dan kebutuhan daerah. Hal tersebut mesti adanya kepastian dalam komitmen para tenaga pendidik saat ini. “Dalam rangka mencerdaskan generasi bangsa, khususnya generasi muda di daerah karawang, yang dapat mampu mencapai kualitas pendidikan yang diharapkan, para pengejar harus berkomitmen dalam memberikan berbagai macam pembelajaran,” cetusnya.
Mengingat Saat ini, secara serempak Hari PGRI Ke 71 ditahun 2016, diharapkan menjadi salah satu bentuk tenaga pendidik untuk dapat lebih berkomitmen. Karena sejatinya, dengan komitmen yang mendulang tinggi. Hal tersebut dapat mampu menjawab kebutuhan-kebutuhan daerah yang saat ini dirasakan. “Jadi nanti, tepatnya dengan Dirgahayu PGRI ke 71, saya berharap komitmen tenaga pendidik itu mesti tinggi, agar dapat mampu mencerdaskan generasi muda yang ada di karawang ini,” katanya.
Diruangan yang cukup terbuka, lanjut dia, dunia pendidikan, tidak hanya menjadi sebuah tonggak berdirinya suatu daerah ataupun Negara. Melainkan, peranan pendidikan tersebut menjadi salah satu bentuk mencerdaskan para pemuda yang ada diberbagai wilayah. Sehingga, jelang di tahun 2017 mendatang, sikap Pemerintah Daerah mesti dapat lebih memperhatikan kualitas pendidikan diwilayahnya. “Saya berharap di tahun 2017 mendatang, pemda Kabupaten Karawang ini, lebih menitik beratkan terhadap pendidikan, untuk memfasilitasi siswa dalam pengembangan kualitas dirinya,” ucapnya.
Sehingga, ditambahkan dia, dengan adanya upaya pemerintah daerah untuk lebih mempokuskan ke bidang pendidikan lebih diharapkan mampu menjawab, persoalan –persoalan generasi muda yang saat ini dialami. “Jadi, ketika sekolah ditingkatan SMA/SMK itu sudah difasilitasi, mereka akan bisa memiliki kualitas, jadi itu bisa mengurangi jumlah pengangguran di daerah ini, apalagi karawang ini sudah banyak dipenuhi industry,” pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template