Penyakit Musim Hujan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Penyakit Musim Hujan

Penyakit Musim Hujan

Written By Mang Raka on Jumat, 04 November 2016 | 15.30.00

MUSIM hujan ini berpotensi munculnya berbagai penyakit yang bisa mengancam kesehatan. Selain tingginya ancaman penyakit, kesadaran masyarakat akan kebersihan mestinya harus terus ditingkatkan, terutama di area-area yang menjadi tempat buang sampah.

Hal tersebut disampaikan Rindi Rahayu Indah (16) siswi kelas sebelas jurusan Farmasi, saat berbincang dengan Radar Karawang. Cewek yang saat ini tercatat sebagai warga Perumahan Kebun Mas (CKM) ini mengatakan saat musim penghujan masyarakat yang berada di wilayah perumahan mesti sadar akan kebersihan. Karena, di musim penghujan dapat memudahkan berbagai penyakit bisa diderita masyarakat nantinya. "Kalau sudah masuk bulan musim hujan, sudah saatnya masyarakat untuk waspada bisa menjaga kebersihan lingkungan rumahnya," paparnya kepada Radar Karawang, kemarin (3/11) pukul 17.00 wib.
Ia melanjutkan, mulai dari penyakit gatal, hingga gejala demam berdarah bisa saja tinggi disaat musim penghujan. Hal tersebut dikarenaka pembiakannya lebih cepat saat cuaca yang lebab. "Biasanya penyakitnya relatif demam, gatal gatal, dan yang dikwatirkan itu kena demam berdarah," ujarnya.
Berbagai upaya dan antisipasi dapat dilakukan masyarakat, jika kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan dapat ditingkatkan. Karena, sumber penyakit datang, ketika kondisi lingkungan yang nampak kumuh. "Bisa dicegah, caranya tidak susah. Asal warga mau aja jaga kebersihan rumah dan lingkungannya," ucapnya.
Selain itu, dia melanjutkan, bahayanya ketika kesadaran masyarakat rendah terhadap kebersihan. Maka, sudah dipastikan tingginya masyarkat yang akan terserang penyakit. "semua penyakit memang dapat diobati, namun alangkah bagusnya, lebih baik mencegah ketimbang mengobati," tandasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template