Penjaringan Direksi PDAM Molor - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Penjaringan Direksi PDAM Molor

Penjaringan Direksi PDAM Molor

Written By Mang Raka on Rabu, 02 November 2016 | 14.00.00

KARAWANG, RAKA - Surat Kerja Tim Ahli penjaringan Direksi PDAM yang mengakibatkan mandegnya proses penjaringan direksi baru perusahaan air minum plat merah ini, sampai saat ini tak kunjung dikeluarkan Bupati Karawang. Padahal sebelumnya sudah direncanakan penjaringan itu dilakukan setelah perayaan Hari Jadi Kabupaten Karawang ke 323.

Kabag Ekonomi Setda Karawang, Heri Heryadi meyakinkan proses penjaringan direksi baru PDAM akan rampung pada akhir tahun 2017 mendatang. “Sampai saat ini kita tinggal menunggu SK dari ibu Bupati,” katanya, Selasa (1/11).
Dikatakan Heri, proses penjaringan direksi baru PDAM akan berbarengan dengan proses peralihan status PDAM, Tirta Tarum dari BUMD menjadi perseroan terbatas daerah sesuai amanat UU no 23 Tahun 2014. “Namun yang kita dahulukan tetap pergantian direksi. Karena kalau pergantian sataus dari BUMD ke perseroan terbatan masih ada tenggat waktu sampai tahun 2017,” ucapnya.
Heri menegaskan tidak akan ada intervensi baik dari pihak luar maupun dalam peerintahan terkait penjaringan direksi baru PDAM Tirta Tarum. Bahkan Heri juga mempersilahkan jika calon-calon yang gagal terpil dalam penjaringan direksi PDAM Tirta Bhagaskasi Bekasi jika ingin ikut penjaringan. “Kita terbuka. Silahkan saja yang terpenting sesuai dengan klasifikasi yang disyaratkan,” katanya.
Diketahui saat ini direksi plt PDAM Titra Tarum dinilai publik sudah kadaluwarsa karena melanggar aturan yang mana paling lama pejabat pelaksana tugas paling lama menjabat hanya selama enam bulan.
Adapun SK yang dikeluarkan oleh Bupati Karawang saat menjabat sebagai plt Bupati juga dianggap public sebagai pasal karet dimana dalam salah satu isinya tidak secara jelas menentukan masa jabatan pelaksana tugas direksi PDAM pasca berakhirnya masa jabatan direksi lama yang kemudian para petinggi direksi tersebut diberi mandat menjadi  plt direksi oleh Cellica. (dri)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template