Pemkab Galang Perusahaan Bentuk Konsorsium - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pemkab Galang Perusahaan Bentuk Konsorsium

Pemkab Galang Perusahaan Bentuk Konsorsium

Written By Mang Raka on Sabtu, 12 November 2016 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Pemkab Karawang menggalang sejumlah perusahaan yang berdomisili di sepanjang interchange Karawang Barat untuk membentuk konsorsium. Pembentukan konsorsium itu sendiri dimaksudkan untuk membantu perbaikan jalan rusak di area tersebut

"Kami menunggu keputusan pemerintah pusat (Jasa Marga), karena rencana pementukan konsorsium itu sudah diajukan," kata Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP) Karawang, Acep Jamhuri di Gedung Singaperangsa, Jumat (11/11).
Menurut Acep, pembentukan konsorsium perusahaan itu seperti konsorsium perusahaan di Jalan Badami-Pangkalan, di mana masing-masing perusahaan patungan untuk membiayai perbaikan Jalan Interchange Karawang Barat. Karena, seperti diketahui jalan tersebut sampai saat ini terebengkalai, kendati mengalami kerusakan yang parah. Sementara, kewenangan jalan tersebut merupakan kewenangan pemerintah pusat bukan pemerintah daerah. "Tumpang tindih kewenangan ang menyebabkan jalan tersebut tak terurus," timpalnya.
Dinas Bina Marga, lanjut Acep, hingga kemarin  sudah mendata ada 40 perusahaan di sepanjang Jalan Interchange Karawang Barat. Dari masing-masing perusahaan tersebut sudah diinformasikan terkait pembentukan konsorsium. "Kita tinggal mementukan siapa nanti yang akan ditunjuk menjadi ketua konsorsium itu," ujarnya.
Jalan tersebut memang sudah menjadi bahan cibiran arga Karawang. Pasalnya, jalan negara menuju Kota Karawang itu kondisinya sangat memperihatinkan dengan permukaan jalan yang bergelombang serta rawan terjadi kecelakaan. (ops)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template