Pelatihan di BLK Gratis - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pelatihan di BLK Gratis

Pelatihan di BLK Gratis

Written By Mang Raka on Rabu, 30 November 2016 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA - Balai Latihan Kerja (BLK) Karawang terus lakukan inovasi terhadap apa yang menjadi keperluan perusahaan guna mewujudkan masyarakat yang menginginkan bekerja di pabrik.

Kepala BLK Dinas Tenaga Kerja dan Tranmigrasi, Willyanto Salmon,S.Sos,MM, mengatakan, Balai Latihan Kerja wadah untuk menampung kegiatan pelatihan. Selain untuk memberikan, memperoleh, meningkatkan serta mengembangkan keterampilan, produktivitas, disiplin, sikap kerja, dan etos kerja yang pelaksanaannya lebih mengutamakan praktek dari pada teori. "Tiap tahun terus lakukan upaya pengajuan kepada pemerintah daerah agar sarana terus ditambah," ucapnya kepada Radar Karawang, Selasa (29/11).
Willy mengatakan, ikut pelatihan di BLK gratis, namun ada persyaratan yang harus dipenuhi. Seperti usai minimal 18 tahun, foto copy KTP dan ijazah, pendidikan minimal SMA sederajat, pendidikan minimal SPM sederajat (khusus kejurusan garmen), pas foto berwarna uk 3x4 4 lembar, pendaftaran muali hari senin sampai jumat dari pukul 08.00 sampai 16.00 Wib. Untuk kejuruan ada teknik manufaktur, listrik, las, otomotif, bisnis dan manajemen, elektronika, germen apparel, tata kecantikan, teknologi informasi, perikanan, prosesing dan industri kreatif. "Sarana dan prasarana terus diupayakan seperti pengadaan ruangan belajar, ruangan Workshop dan lainnnya," ucapnya.
Willy mengatakan, ada banyak cara dalam melakukan keinginan untuk menempah diri supaya bisa kerja, namun dengan keterbatasan diripun akan sulit juga apa yang menjadi keahlian tidak sama dengan apa yang menjadi kebutuhan lingkungan. Maka pemerintah terus lakukan upaya agar pemilik keahlian bisa berkecimpung dalam dunia kerjanya seperti keahlian apa yang telah dimilikinya. "Mudah-mudahan dengan adanya BLK bisa menjadikan parner terhadap perusahaan dan masyarakat perlu tahu sisi positif BLK yang akan membantu untuk penempatan kerja, namun hal itu di sesuaikan atas kebutuhan perusahaan," ucapnya. (mg2)



Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template