Paskibra SMK Texmaco Jadi Favorit Siswa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Paskibra SMK Texmaco Jadi Favorit Siswa

Paskibra SMK Texmaco Jadi Favorit Siswa

Written By Mang Raka on Kamis, 24 November 2016 | 14.30.00

PURWASARI, RAKA - Keren itu bukan hanya dilihat dari penampilan tetapi juga kecerdasan dan kemampuan untuk menyelesaikan sebuah persoalan. Untuk perlu dilakukan pengembangan dan peningkatan kualitas diri, dan itu bisa dilakukan melalui kegiatan ekstrakurikuler.
 
Seperti halnya, pelajar di SMK Texmaco Purwasari. Ekskul Paskibra di sekolah itu menjadi favorit para siswa. Mesti latihan wajib dilakukan seminggu sekali namun semangat menyelami pendidikan baris berbaris begitu deras tumbuh didalam diri para anggota ekskul tersebut, dengan melakukan latihan di jam pulang sekolah.
"Mesti kami latihan wajibnya biasanya hari libur penuh dilakukan pelatihan paskibra, tapi karena semangat belajar anggota tinggi, jadi kami setiap hari meluangkan waktu untuk mengulas kembali latihan baris berbaris yang diberikan pembina saat di latihan wajibnya," ujar Wakil Ketua Ekskul Paskibra SMK Texmaco Purwasari, Ohim Abdurahim yang juga Ketua Osis disekolah tersebut, Kemarin (23/11).
Ohim melanjutkan, dengan jumlah keseluruhan anggota sebanyak 30 orang diberbagai angkatan,  hal tersebut menjadikan proses latihan paskibra sangat menyenangkan untuk terus dilakukan setiap harinya. "Kalau jumlah anggotanya, kita ada 30 orang, karena ini kan bukan hari wajib latihan, jadi yang latihannya hanya kelas dua dan tiga, karena untuk kelas satu mereka masuk sekolahnya siang," ucapnya.
Ditambahkan dia, dengan terus dipertahankannya semangat belajar di bidang ekskul, dapat menjadikan peluang nantinya, dalam mempersiapkan berbagai perlombaan di tahun 2017 mendatang. "Jadi kan masuk tahun 2017 itu, kita akan persiapkan berbagai ajang perlombaan yang di ikuti, jadi ini bagus kalau semangat anggota untuk latihan dilakukan setiap hari," katanya.
Sementara Wakasek Kesiswaan SMK Texmaco Purwasari, Enda, mengatakan mesti keberadaan sekolah tersebut masih seumur jagung tetapi, keaktifan para siswanya, dalam mengikuti berbagai perlombaan telah mampu mewarnai dunia pendidikan. "Walaupun kami belum lama berdiri dan punya gedung sendiri, tapi sekarang sudah ada beberapa ekskul yang pernah dapat juara, selain futsal, pramuka dan lainnya, di tahun ini," ujarnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template