Pasang Spanduk Jalur Berbahaya Purwasari - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pasang Spanduk Jalur Berbahaya Purwasari

Pasang Spanduk Jalur Berbahaya Purwasari

Written By Mang Raka on Jumat, 04 November 2016 | 13.00.00

*Antisipasi Tingginya Kecelakaan Lalulintas

PURWASARI, RAKA – Tingginya kecelakaan di perlintasan Jalan Raya Purwasari menguatkan desakan agar Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Karawang melakukan tindakan antisipatif pencegahan kecelakaan lalulintas di ruas jalan tersebut. Hal itu bisa dilakukan melalui pemasangan spanduk di titik-titik rawan kecelakaan.

Data yang dihimpun Radar Karawang, selama sebulan terakhir tiga korban tewas di wilayah tersebut. Korban tewas rata-rata karena melintasi jalan berlubang, selain melanggar rambu-rambu lalulintas hingga mengakibatkan tabrakan. Dua korban tewas ibu dan anak saat melintas di jalan raya purwasari, masing-masing Eugenus Tri Goloksono (20) dan Esti Setia Ningsih (59), keduanya warga Perumahan Puri Kosambi RT 47/17 Blok MM No.28, Desa Duren, Kecamatan Klari. Korban tabrak lari, penyebab diduga, akibat jalan yang berlubang di perlintasan purwasari, dari arah karawang cikampek. Kejadian pada tanggal 27 oktober belum lama ini, korban tewas Hertanto warga Desa duren Kecamatan Klari, tewas gara gara melawan arus.
Korban-korban tewas merupakan warga diluar Kecamatan Purwasari. Disamping itu, sosialisasi  himbauan kepada seluruh warga yang ada di wilayah kecamatan purwasari dilakukan Polsek Purwasari, agar masyarakat yang ada diwilayahnya dapat tetap berhati hati dan waspada saat melakukan perjalanan di wilayah ini. “Kami, sudah minta untuk lakalantas Polres Karawang agar dilakukan pemasangan spanduk di sepanjang perlintasan purwasari, untuk mengurangi tingginya kecelakaan di wilayah ini,” tutur Kapolsek Purwasari Ipda Muchammad Sulton, SH, saat di temui di ruang kerjanya, Kamis (3/11).
Sulton melanjutkan, Selama ini, tidak sedikit korban kecelakaan yang tewas merupakan warga di luar wilayah Kecamatan Purwasari. Hal tersebut, dikhawatirkan ketidak tahuan para pengendara yang bertempat tinggal di luar wilayah Kecamatan Purwasari terhadap kondisi jalan yang memang dinilai buruk. “Belum lama ini, tiga kali peristiwa kecelakaan itu semua warga luar Purwasari, maka biar pengendara di luar wilayah ini, bisa mengetahui, maka pemasangan spanduk mesti dilakukan,” ucapnya.
Bahkan, menurutnya, banyaknya trotoar yang menjadi titik pengendara yang berbelok arah kini sudah dilakukan penutupan agar tidak ada lagi yang melawan arus. “Dengan dibantu warga, trotoar yang terbuka untuk pengendara yang memutar arah, kini sudah ada beberapa di tutup dengan batu,” katanya.
Sebelumnya, dia mengatakan, upaya untuk meminimalisir tingkat kecelakaan diwilayahnya. Kini, sosialisasi yang dilakukan kesetiap desa yang ada di wilayah Kecamatan Purwasari dilakukan. Hal tersebut diharapkan agar seluruh warga yang ada diwilayahnya, dapat tetap waspada dan tetap mengikuti peraturan lalulintas. “Biar warga tetap waspada serta tidak berkendara dengan melawan arus, maka sosialisasi ke setiap desa sudah dilakukan,” paparnya.
Hal senada dituturkan Kades Tamelang, Mulyono, upaya mengurangi tingkat kecelakaan di wilayah Kecamatan Purwasari, memang sudah ada bentuk sosialisasi dari Polsek Purwasari agar nantinya dapat disampaikan keseluruh warga yang ada diwilayahnya. “Pihak polsek sudah mensosialisasikannya, kami sudah sampaikan ke seluruh warga, agar nanti berkendara tidak melawan arus, serta tetap mengikuti peraturan lalulintas,” pungkasnya. (ian)

Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Jalan sengketa provinsi dan daerah... perasaan jalan provinsi di purwakarta di kerjakan proyeknya oleh daerah juga... kaya penghasilan pajak daerah dari 3 kawasan industri sedikit aja...

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template