Monyet Galak Karangpawitan Gigit Tiga Korban - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Monyet Galak Karangpawitan Gigit Tiga Korban

Monyet Galak Karangpawitan Gigit Tiga Korban

Written By Mang Raka on Rabu, 02 November 2016 | 15.00.00

*Kandang Kebon Binatang Mini Perawatan

KARAWANG, RAKA - Awas... Monyet di kandang kebon binatang mini (KBM) lapangan Karangpawitan lepas lagi. Kemarin (1/11) siang, dua ekor monyet yang lepas, akibatnya tiga pengunjung yang sedang bersantai dilapangan tersebut langsung menjadi korban kegalakan hewan jenis primata itu, sehingga terpaksa menjalani pengobatan di Puskesmas Karawang yang berada persis disebelum lapangan Karangpawitan.

Informasi yang dihimpun Radar Karawang, Selasa (1/11), tidak diketahui bagaimana persisnya hewan primata itu terlepas dari kandangnya dan menyerang sejumlah pengunjung. Sejumlah warga yang berusaha menangkap terpaksa gagal karena hewan tersebut keburu menyeberang keseberang tembok yang merupakan halaman Puskesmas Karawang. Seekor langsung melompat ke atas pohon mangga dan seekor lagi bermain di tempat cuci tangan.
Kehadiran kedua makluk primata itu spontan membuat geger petugas puskesmas. Mereka langsung ketakutan, terlebih setelah mendengar sudah ada korban yang terkesana serang monyet selain kedatangan petugas pengelola lapangan Karangpawitan. Radar Karawang yang mencari tahu penyebab terlepasnya hewa tersebut hanya mendapatkan kandang sudah tidak layak pakai. Selain sudah bolong-bolong dibeberapa tempat juga mengalami pengaratan, karena kandang yang ada disana rata-rata terbuat dari besi.
Sejak hewan itu terlepas, sebenarnya sudah dilakukan upaya sterilisasi lingkungan agar tidak berbahaya bagi pengunjung. Namun hingga pukul 14.30 Wib petugas belum berhasil mengamankan dua ekor monyet yang menyerawang pengunjung. "Penangan sudah diupayakan oleh pengelola kadang tetapi hingga sore hari pukul 14.30 Wib masih belum dapat diatasi," ucap Kasubag TU Puskesmas, Edi Junaedi, SE.
Menurut Edi junaedi,SE Selaku Kasubag Tu puskesmas,  keresahan dari para pasien dan pekerja puskesmas menjadikan ketidaknyamanan yang dirasakan dari pengunjung puskesmas, karena moyet tersebut cukup buas. "Saya juga resah dan takut, apalagi disuruh menangkap," ucapnya kepada Radar Karawang, Selasa (1/11).
Ia juga mengatakan, bukan hanya meresahkan tapi jug membahayakan, pasalnya sudah dapat penanganan dari petugas satpol pp dan pawang dari pengelola dari karang pawitan tapi tetap saja tidak mendapatkan hasil yang maksimal. "monyet yang lepas ada sebanyak dua monyet tapi gak tau juga tah, bener gak," ucapnya.
Sementara menurut Ombi (38) selaku pengelola kandang yang baru satu bulan, mengatakan, kejadian sudah yang kedua kalinya, kali ini dari pagi sebelum diberikan makan monyet tersebut sudah lepas dari kandang, dan bahkan dari lepasnya monyet tersebut sudah memakan korban sebanyak tiga korban. "Sudah dilakukan penanganan seperti biasanya tapi karena sesudah lepas kemudian dibecandain anak-anak sekolah ,monyetnya jadi galak," terangnya.
Ia juga menegaskan sudah dilakukn secara baik-baik dengan pemberian makan namun sama sekali tidak terjadi reaksi apapun, sedangkan kalau dilakukan dengan secara pemaksaan takut terjadi hal yang tidak baik ke monyetnya, karena monyet tersebut sedang hamil. "Diharapkan ada bantuan dari pihak manapun supaya penangkapan bisa dilakukan secara baik, kasian monyetnya lagi hamil," ucapnya.(mg2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template