Monev Penilaian Kesrak, Desa Cengkong Terbaik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Monev Penilaian Kesrak, Desa Cengkong Terbaik

Monev Penilaian Kesrak, Desa Cengkong Terbaik

Written By Mang Raka on Jumat, 25 November 2016 | 14.00.00

PURWASARI, RAKA – Monitoring evaluasi (Monev) penilaian Kesatuan Gerak (Kesrak) Pembinaan Kesejahteraan Gerak, Keluarga Berencana dan Kesehatan (PKK-KB-Kes) di tahun 2016 tingkat Kabupaten, dilakukan kemarin (24/11). Kegiatan yang dihadiri pembinaan tim penggerak PKK di tiga Kecamatan berbeda itu berlangsung sekitar pukul 09.00 Wib di Balai Desa Cengkong, Kecamatan Purwasari.

Pembinaan tersebut bertujuan sebagai upaya meningkatkan kinerja kader PKK yang ada di tingkat wilayah kecamatan. Camat Purwasari, H. Ratu Chassanah sekaligus merangkap Ketua Penggerak PKK Kecamatan mengatakan, kegiatan monitoring penilaian Kesrak PKK-KB-Kes tingkat Kabupaten ditahun 2016 ini, tim penggerak PKK Desa Cengkong, merupakan tim terbaik dalam penilaian sebelumnya.
Hal tersebut dikarenakan dari 10 program Pokok PKK, tim PKK Desa Cengokong memenuhi prasarat agar nantinya dapat dilombakan.  “Dari delapan desa yang ada di Kecamatan Purwasari, Tim penggerak PKK di Desa Cengkong, merupakan yang terbaik, sehingga dalam penilaian kesrak ini, tim yang ada di desa ini sengaja dipilih untuk menjadi perwakilan di kecamatan ini,” tutur Camat Purwasari.
Ratu melanjutkan, selain keaktifan yang nampak ditunjukan para tim penggerak PKK di desa tersebut, support dan peranan aparat desa menjadi bentuk kekompakan yang memang cukup dinilai penting. Hal tersebut diharapkan dapat menjadikan tim PKK Desa Cengkong, menjadi yang terbaik di tingkat Kabupaten nantinya. “Cukup berkesan, ternyata acara ini sangat didukung penuh kepala desanya, sehingga berbagai sumbangan dalam acara ini diberikan, Bahkan, seharusnya penyelenggaraan diadakan di lingkungan kecamatan, tapi dengan kesiapan yang matang, kegiatan ini pun diselenggarakan di lingkungan balai desanya,” ucapnya.
Dia menambahkan, dalam penilaian tersebut, tiga tim penggerak PKK disatukan dalam penilaian yang dilakukan tim PKK Kabupaten. Yakni, Tim gerak PKK Kecamatan Purwasari, Kecamatan Jatisari dan Kecamatan Cikampek. Hal tersebut diharapkan tim penggerak PKK Kecamatan Purwasari dapat mampu mendapatkan nilai terbaik. “Untuk penilaian tim PKK tahun 2016 tingkat Kabupaten ini, tidak hanya PKK Kecamatan Purwasari saja, tapi ada juga tim PKK Kecamatan Jatisari dan Kecamatan Cikampek, yang diselenggarakan di balai desa ini,” tegasnya.
Ketua PKK Kabupaten Karawang, Ida Suhida Jamaksari menyampaikan, dalam penilaian  Kesrak Tim PKK tersebut, untuk penilaian yang dilakukan. Diharapkan seluruh lampiran data tersebut merupakan data terbaru. “Nanti untuk lampiran data yang diperlihatkannya mesti data ter update (terbaru), sehingga ketika nanti di periksa dilapangannya, dapat sesuai dengan data yang diberikannya,” paparnya.
Bahkan, lanjut dia, himbauan yang dilakukannya tidak hanya diberlakukan di tiga kecamatan ini saja, melainkan, seluruh tim PKK yang ada disetiap wilayah tersebut dapat mampu menjalankan 10 program Pokok PKK. Hal itu agar nantinya dapat mampu menjadikan upaya meningkatkan kesejahteraan masayrakat yang ada di masing –masing wilayahnya. “Dengan terus menjalankan 10 program pokok PKK, yang dilakukan tim PKK yang ada diseluruh wilayah, bisa dapat dirasakan manfaat keberadaan PKK nya. Sehingga ini dapat mampu mensejahterakan warganya,” ucapnya.
Dia berharap, keberadaan PKK di setiap Desa yang ada diseluruh kecamatan di Kabupaten Karawang mampu ditingkatkan peranannnya. “Jadi nanti, ketika penilaian kami mencari yang terbaik untuk mewakilkan di tingkat Provinsi,” pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template